Sukses

D’Academy 6 Indosiar Hadir dengan Sajian Lebih Fresh dan Modern dengan Wajah Baru Dewan Juri dan Host

Pada 13 Desember 2023 mendatang, “D’Academy 6” akan tayang di layar kaca Indosiar, membawa konsep yang lebih fresh dan modern dengan memanfaatkan teknologi digital.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar, sebagai Home of Talent Search, kembali menghadirkan ajang pencarian bakat untuk menemukan bibit-bibit baru calon bintang dangdut Indonesia masa depan lewat “D’Academy 6”. Ajang ini telah sukses melahirkan bintang dangdut berbakat yang terus eksis di industri hiburan tanah air, seperti Lesti Kejora, Sridevi, Eby, Afan, Melly Lee, Aulia, Selfi Yamma, Putri Isnari, Ical Majene, Fildan, Faul Gayo, Reza Zakarya, dan banyak lagi.

Tidak hanya sukses di dalam negeri, Indosiar juga berhasil membawa dan memperkenalkan musik dangdut hingga mancanegara melalui D’Academy Asia yang telah berlangsung selama 6 musim. Melibatkan negara-negara seperti Malaysia, Philippines, Singapore, Timor Leste, Brunei Darussalam, Thailand, hingga Turkiye, D’Academy Asia melahirkan bintang dangdut di kancah internasional, seperti Melly Lee (Indonesia), Lovely (Philippines), Kier King (Philippines), Jirayut (Thailand), Sheer Angullia (Singapore), Maria Victoria (Timor Leste), Ammy Fara (Thailand), dan banyak lagi.

Pada 13 Desember 2023 mendatang, “Dangdut Academy 6” akan tayang di layar kaca Indosiar, membawa konsep yang lebih fresh dan modern dengan memanfaatkan teknologi digital. Musim ini, persaingan akan lebih kompetitif dengan hanya 20 peserta yang akan mengikuti babak LIVE kontes, jumlah yang lebih sedikit dari musim-musim sebelumnya.

“Kabar gembira untuk semua nih, pertama, indosiar itu nomor 1 sejak September sampai sekarang. Kami sangat berharap dengan adanya Dangdut Academy 6 ini kekuatan Indosiar bertambah, bisa tetap jadi stasiun tv nomor 1,” kata Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, dalam konferensi pers secara virtual pada Senin (11/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Host

Konsep yang lebih segar ini juga didukung oleh wajah baru di barisan host “D’Academy 6”, termasuk Kier King (Juara 3 “D’Academy Asia 6” perwakilan Philippines) yang akan memandu acara bersama host lainnya seperti Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, dan Jirayut.

Sederet juri berpengalaman di industri dangdut tanah air, seperti Soimah, Dewi Perssik, Denada, Happy Asmara, Jenita Janet, dan Lesti Kejora, akan memberikan penilaian terbaik mereka.

 

3 dari 4 halaman

Juri Baru

Tidak hanya itu, dua juri baru, Bunda Hetty Koes Endang dan Aldi Taher, akan menyemarakkan panggung D’Academy musim ini dengan warna baru.

“Terima kasih banyak masih dipercaya untuk gabung. Alhamdulillah tentunya bunda sangat senang sekali, ini baru pertama nih join di D’A. Terima kasih banyak. Dangdut ini punya Indonesia, semuanya pasti bagus-bagus dan berbakat. Pesan saya, Attitude dalam bernyanyi harus kalian punya, dalam bernyanyi maupun di luar bernyanyi,” kata Hetty Koes Endang.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Tayang

Audisi “D’Academy 6” telah berlangsung sejak 10 Juni hingga Oktober 2023, diikuti oleh 2.612 orang peserta. Ajang ini akan melibatkan 13 babak, termasuk Babak Audition, Final Audition, Fifty-Fifty, Welcome Top 20 Concert, Top 20, hingga Grand Final Concert. Penampilan 75 peserta di babak Audition dapat disaksikan mulai 13 Desember 2023 hingga 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB, sedangkan babak Final Audition akan disiarkan secara LIVE mulai 18 Desember 2023, pukul 20.00 WIB.

Pemirsa dapat berpartisipasi dalam voting untuk mendukung academia favorit mereka mulai dari babak Welcome Top 20 Concert melalui SMS dan aplikasi Vidio. Tunggu kompetisi “D’Academy 6” dengan talenta-talenta baru yang luar biasa, konsep yang lebih segar, dan modern, mulai dari babak Audition pada 13 Desember 2023 hingga 17 Desember 2023, pukul 20.00 WIB, dan Final Audition mulai 18 Desember 2023, setiap hari live pukul 20.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini