Sukses

6 Fakta God Bless Siap Manggung Lagi di Taman Ismail Marzuki Setelah 50 Tahun, Ada 15 Lagu Buat Fans

God Bless dijadwalkan tampil Everyday festival 2023 yang digelar di Taman Ismail Marzuki Jakarta atau TIM, dari tanggal 21 sampai 27 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta Band legendaris God Bless dijadwalkan menjadi salah satu penampil dalam Everyday festival 2023 yang digelar di Taman Ismail Marzuki Jakarta alias TIM, dari tanggal 21 sampai 27 Desember 2023.

Ian Antono, Ahmad Albar, dan kawan-kawan menyebut TIM tempat bersejarah dalam rekam jejak God Bless. TIM merupakan tempat pertama God Bless manggung, tepatnya pada tahun 1973.

Kala itu, God Bless belum punya album rekaman sama sekali. Walhasil, di TIM, setengah abad tahun silam, God Bless membawakan sejumlah hit milik band kelas dunia termasuk The Beatles.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta rencana God Bless kembali ke TIM setelah 50 tahun. Kabarnya, ada 15 lagu hit yang akan dibawakan band ini untuk memanaskan panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nostalgia Album Pertama, Kedua, dan Ketiga

Dalam konferensi pers Everyday Festival 2023 di TIM Jakarta, Selasa (5/12/2023), Ahmad Albar menjelaskan tidak akan membawakan lagu-lagu yang dulu dibawakan kali pertama manggung di TIM, tahun 1973.

“Tapi, ada sesuatu repertoire, kami bawakan lagu-lagu lama dari album pertama, kedua, dan ketiga,” pelantun “Semut Hitam” membocorkan. Ahmad Albar lantas mengenang manggung 50 tahun silam di TIM.

“Begini, awal tampil di TIM, kami belum punya materi sendiri. Jadi kami membawakan lagu-lagu Barat yang diaransemen ulang, tidak sama dengan aslinya tentunya. Kami tampil atas nama God Bless,” imbuh Ahmad Albar.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Tak Pernah Mimpi Kembali ke TIM

Jam terbang God Bless di panggung konser tak perlu diragukan lagi. Reputasi mereka diakui salah satunya lewat Konser 50 Tahun dengan bintang tamu Lady Rocker Nicky Astria hingga diva internasional, Anggun.

Meski begitu, God Bless mengaku tampil di TIM adalah anugerah. “Terima kasih dapat kesempatan tampil di TIM lagi setelah 50 tahun. Enggak pernah mimpi. Kami senang bisa kembali lagi tampil di TIM setelah puluhan tahun,” ungkap Ahmad Albar.

 

4 dari 7 halaman

3. Amunisi 15 Lagu

Pertanyaan yang kemudian muncul di benak fans dan awak media, berapa lagu yang akan dilantun God Bless di Everyday Festival 2023? Tanpa ragu, Ahmad Albar dan Ian Antono menjanjikan setidaknya 15 nomor.

“Kurang lebih 15 lagu kita akan tampilkan. Persiapannya doa saja yang banyak. Enggak ada lagu Barat. Lagu kami semuanya,” cetusnya seraya menyebut, konser ini akan jadi mesin waktu buat penggemar garis keras.

 

5 dari 7 halaman

4. Latihan Rutin Seminggu Sekali

Setengah abad di industri musik Tanah Air, tak membuat God Bless menepuk dada. Pemilik album Cermin dan Raksasa bagaikan padi. Makin berisi, makin merunduk. God Bless tetap berlatih untuk tampil di TIM.

“Latihan kita masih rutin kok. Selalu. Kalau di weekend ada acara di luar kota, seminggu sekali latihan. Kalau enggak ada acara pun tetap latihan setiap minggunya,” Ahmad Albar membeberkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Graha Bakti Budaya Yang Legendaris

CEO SAJILive!, Tirtatinaya Aji, menyebut Everyday Music sebagai bagian dari Everyday Festival 2023 bentuk apresiasi untuk industri musik Indonesia. God Bless salah satunya. Band legendaris ini akan tampil di tempat yang legendaris.

“Konser musiknya di Graha Bakti Budaya, tempat yang legendaris. (Kapasitas) maksimal 900 orang. Tempat yang intimate, proper untuk konser,” terang Tirtatinaya Aji atau yang akrab disapa Aji, dalam sesi konferensi pers.

 

7 dari 7 halaman

6. God Bless dan Semua Penampil Line-up Utama

Kehadiran God Bless yang digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) menjadi daya tarik lintas generasi. Aji mengingatkan semua musisi yang tampil di Everday Festival 2023 adalah lineup utama.

“Sering kali orang beli tiket festival musik hanya pengin nonton si A. Kalau tiket itu bisa dipakai nonton show si B dianggap bonus. Di Everyday Festival, tidak ada yang namanya artis tampil sebagai bonus. Semuanya lineup utama. Semuanya punya penonton yang mencintai,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.