Sukses

Kubu Ammar Zoni Sebut Gugatan Cerai Irish Bella akibat Cekcok Melulu Tak Logis, Upayakan Ini Saat Mediasi

Salah satu alasan Irish Bella gugat cerai Ammar Zoni ke Pengadilan Agama Depok, cekcok terus menerus. Pengacara Ammar Zoni menyebut ini tak logis.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni ke Pengadilan Agama Depok Jawa Barat adalah percekcokan yang berlangsung terus menerus. Pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias menyebut ini tidak logis.

“Terkait masalah percekcokan, yang terus menerus itu. Kalau kita lihat juga, secara normatif enggak mungkin juga orang akan tiap hari terjadi perselisihan dan percekcokan,” katanya lalu membahas peluang mediasi.

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (5/12/2023), Jon Mathias menilai alasan cekcok terus menerus sangat mungkin disanggah di muka majelis hakim.

Terang-terangan ia menyatakan jika memang cekcok terus menerus, mengapa Ammar Zoni dan Irish Bella bisa beroleh keturunan. Pasutri ini nyatanya dikaruniai anak laki-laki dan perempuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lahir 2 Anak

“Kalau itu terjadi kan enggak mungkin lahir anak dua orang. Ini perkawinan empat tahun, anak sudah dua (anak), kalau percekcokan terus menurut kami enggak (masuk) logika,” Jon Mathias menyambung.

Karenanya, pihak Ammar Zoni bersiap menyelamatkan rumah tangga. Langkah pertama, mediasi antara penggugat dan tergugat. Jon Mathias berharap mediasi hanya melibatkan tiga pihak yakni Ammar Zoni, Irish Bella, dan hakim mediasi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Langkah Hukum Pertama

Kalau pun ada pihak lain, yakni pemuka agama, untuk menyampaikan siraman rohani. Diharapkan siraman rohani menyejukkan hati Irish Bella dan Ammar Zoni yang tengah berkonflik.

“Langkah hukum pertama, pasti kami dalam permohonan nanti, kami minta untuk pertemuan ini tidak boleh didampingi (pengacara) kedua belah pihak. Kemudian, tidak boleh didampingi orang ketiga seperti orangtua. Tapi kami minta bertiga dengan hakim mediasi,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Siraman Rohani Oleh Ulama

“Alangkah bagusnya mungkin didampingi atau dikasih siraman rohani oleh ulama,” tutur Jon Mathias. Ammar Zoni hingga kini belum menyampaikan pernyataan terkait gugat cerai Irish Bella. Bintang sinetron Ikatan Cinta mangkir dalam sidang di Pengadilan Agama Depok.

Jon Mathias membantah kliennya sengaja mangkir untuk menghindari wartawan. “Ammar enggak mungkin juga akan menyembunyikan diri dari media, enggak mungkin,” Jon Mathias mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.