Sukses

Stefan William Umumkan Nyaleg, Raffi Ahmad dan Verrell Bramasta Mendukung: Semoga Menjadi Berkat untuk Sesama Manusia

Stefan William putuskan untuk menjadi caleg DPR RI Dapil Jakarta 3, hingga mendapatkan dukungan dari Raffi Ahmad dan Verrell Bramasta.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pesohor dari kalangan artis mencalonkan diri sebagai anggota lembaga legislatif alias menjadi caleg. Stefan William yang dikenal sebagai aktor sinetron dan sejumlah film, mengumumkan bahwa dirinya akan bersaing untuk menjadi anggota DPR RI.

Kabar ini disampaikan sendiri oleh Stefan William melalui media sosialnya pada Senin (5/12/2023) lalu. Dalam unggahannya, Stefan William diketahui menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional atau PAN. Ia juga menggunakan nama lengkap aslinya, Stefan Willy Umboh.

Stefan William menjadi caleg DPR RI Dapil Jakarta 3 nomor urut 8 yang menangani area Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Ia juga memajang foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, capres-cawapres yang didukung oleh PAN.

Dalam keterangan foto-foto yang diunggahnya melalui akun Instagram @stefannwilliam itu, sang aktor menggunakan slogan, "Saatnya Millenial Membangun Masa Depan." Dukungan pun datang dari Raffi Ahmad dan sahabatnya sesama aktor sinetron, Verrell Bramasta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalimat Pengantar Stefan William saat Umumkan Menjadi Caleg

Membuka pengumuman sebagai caleg, Stefan William menuliskan kalimat pengantar yang menyorot bahwa manusia dipandang dari seberapa besar tiap individu bermanfaat bagi manusia lain, bukan sekadar harta maupun kekuasaan.

"Manusia dipandang bukan karena jabatan, kekayaan, atau rupawan. Namun manusia dipandang dari seberapa besar kita bisa bermanfaat bagi sesama. Seseorang pernah berkata, sebaik2nya manusia adalah dia yg bisa bermanfaat buat orang lain," tulis Stefan William dalam keterangannya.

"Saya Stefan Willy Umboh, dengan ini mencalonkan diri sebagai Calon legislatif anggota DPR RI DAPIL 3. Jakarta Barat - Jakarta Utara - KEP. Seribu," sambungnya menginformasikan rincian pencalonannya sebagai anggota legislatif.

 

3 dari 5 halaman

Stefan William Berharap Pencalonannya Bisa Menjadi Berkat

Selanjutnya, Stefan William menyampaikan harapannya atas pencalonannya sebagai anggota DPR RI. Ia mengaku punya tujuan yang terbilang mulia, yakni menjadi berkat untuk sesama manusia.

"Semoga langkah saya ini bisa menjadi awal saya untuk menjadi berkat untuk sesama manusia. Mohon doa dan dukungan dari semua 🙏🏻," tutupnya sembari meminta dukungan.

 

4 dari 5 halaman

Stefan William Dapat Dukungan dari Raffi Ahmad dan Verrell

Atas pencalonannya itu, Stefan William pun langsung menyita perhatian Raffi Ahmad dan salah seorang sahabatnya, Verrell Bramasta. Dukungan dari keduanya pun disampaikan kepada Stefan William.

"Toppp broo," tulis Raffi Ahmad singkat melalui akun @raffinagita1717.

"Mantap der, semangat🔥. Saatnya anak2 muda dan seniman berjuang," dukung Verrell Bramasta.

5 dari 5 halaman

Tak Semua Menanggapi Positif Pencalonan Stefan William

Sayangnya, tak semua menanggapi positif pencalonan Stefan William. Sejumlah warganet ada yang berani menyentil sikapnya kepada anak-anaknya dari pernikahan dengan mantan istrinya, Celine Evangelista, yang dianggap masih kurang perhatian.

"Anaknya tengokin dlu bang🙈," celoteh seorang warganet.

"Udah jumpa belum sama anakmu? Minta doa dari mereka , doa anak anak cepat di kabuli sama Tuhan ..," ceplos yang lainnya.

"Nengokin anak nya sbulan s x aja gak bsa gmn jdi wakil rakyat bgini, bkn malah maju, malah dia yg tambah kaya nntinya😢," celetuk seorang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini