Sukses

Suami Ceritakan Kondisi Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Dunia, Sebut Istri Sempat Alami Koma

Liputan6.com, Jakarta - Pihak keluarga Kiki Fatmala menceritakan kondisi mendiang sebelum berpulang. Anna, adik Kiki menyebut mendiang kakaknya pasrah atas kanker di tubuhnya yang sudah menyebar.

Kiki Fatmala meninggal dunia di usia ke 56 tahun. Pihak keluarga juga meralat tentang waktu mendiang menghembuskan napas terakhir di kediamannya, pada Jumat (1/12/2023) pukul 05.00 WIB.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pagi ini jam 5 pagi karena kanker paru-paru yang sudah menyebar," ujar Anna di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

"Dia sudah berjuang dua tahun, satu bulan terakhir ini memang sudah tidak bisa lagi. dia sudah menyerah karena penyakitnya," sambung Anna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Alami Koma

Christhoper, suami Kiki melanjutkan, sudah 5 pekan terakhir kondisi kesehatan istrinya mengalami penurunan. Bahkan, mendiang sempat koma sepekan sebelum berpulang.

"Lima minggu ke belakangnya dia sudah down, dan minggu ini dia masuk ke koma. Habis itu hari ini jam 5 pagi dia meninggal," jelas Christopher.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit

Menurut Christopher, sikap pasrah itu yang membuat Kiki enggan menjalani perawatan di rumah sakit. Alhasil, keluarga menuruti dan memutuskan merawat mendiang di rumah.

"Dia nggak mau dirawat di rumah sakit lagi. Kami ambil keputusan nggak dirawat di rumah sakit, dan dirawat di rumah sampai akhirnya," kata Christopher.

 

4 dari 4 halaman

25 Kali Kemoterapi

Hingga Oktoboer kemarin, terhitung sudah 25 kali Kiki menjalani kemoterapi terkait sakit kanker paru yang diidapnya. Namun kanker di tubuhnya sudah menyebar hingga ke otak almarhumah.

"Kiki Kemonya 25 kali. Tapi dari paru-paru menyebar ke otaknya. Dari otaknya enggak ada obat yang lain lagi," ujar Christopher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini