Sukses

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Aldi Taher Singgung Soal Penyakit Kanker yang juga Diidapnya: Selamat Jalan, Kak

Sembari berduka, Aldi Taher juga menyinggung soal kondisi kesehatan Kiki Fatmala yang sebelum meninggal dunia terserang kanker seperti dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Duka atas meninggalnya Kiki Fatmala masih terus berdatangan, termasuk dari kalangan selebriti. Salah satu artis yang kehilangan Kiki Fatmala adalah Aldi Taher. Sang aktor sekaligus musisi langsung mengucapkan belasungkawa.

Ucapan itu disampaikan Aldi Taher melalui media sosialnya. "INNALILLAHI WAINA ILAIHI ROJIUNSELAMAT JALAN KAK INSYA ALLAH HUSNUL KHOTIMAHALFATIHAH," tulis Aldi Taher sembari mengunggah potret Kiki Fatmala dari salah satu media.

Tak hanya itu, dalam unggahan melalui akun Instagram @alditaher.official, Jumat (1/12/2023) tersebut, Aldi Taher juga menyinggung soal kondisi kesehatan Kiki Fatmala yang terserang kanker dengan membubuhkan tanda pagar atau tagar #surviverKANKER.

Seperti kita tahu, Aldi Taher merupakan penderita kanker getah bening dan menyatakan dirinya telah sehat setelah menjalani berbagai macam proses penyembuhan. Sementara Kiki Fatmala, sebelum meninggal dunia, divonis mengidap kanker paru-paru stadium IV pada 19 November 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiki Fatmala Sempat Menuliskan Surat Wasiat

Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023) karena komplikasi kanker. Jauh sebelum itu, Kiki rupanya sempat menuliskan sebuah surat wasiat saat pertama kali didiagnosis mengidap kanker stadium 4. Kiki Fatmala telah menyusun wasiat untuk urusan harta peninggalannya.

Hal itu terungkap saat Kiki Fatmala menjadi bintang tamu pada sebuah acara "FYP" yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim setahun yang lalu.

"Tapi katanya pas kemarin sempet udah divonis gitu, maaf nih, udah sempet tulis surat wasiat, siapkan pemakaman bener itu?" tanya Raffi Ahmad dalam tayangan di YouTube 2022 lalu.

"Oh aku udah bikin (wasiat), kalau pemakaman belum,” jawab Kiki Fatmala.

 

3 dari 4 halaman

Pengumuman Kiki Fatmala Meninggal Dunia oleh Keluarga

Sebelumnya, pihak keluarga mengumumkan kabar meninggalnya Kiki Fatmala yang disampaikan mereka lewat akun Instagram sang aktris.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Ditambahkan, “Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker.”

Selama dua tahun belakangan, Kiki Fatmala memang beberapa kali tampil di muka publik untuk menceritakan soal perjuangannya melawan kanker. Ia didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium pada 2021 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Kiki Fatmala

Kiki Fatmala dikenal di industri hiburan Indonesia lewat kiprahnya di dunia seni peran. Sebagai seorang model, dia juga dikenal melalui film-film "panas" yang dibintanginya sejak tahun 1988.

Karier aktrisnya berlanjut dengan memerankan beberapa film horor dan komedi. Sinetron komedi Ada-Ada Saja dan film Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 berhasil mengibarkan namanya di masyarakat luas.

Wanita berdarah Sunda-Minahasa dan Pakistan-Iran ini kemudian melenggang dari dunia artis dan terjun sebagai guru aerobik. Diketahui, Kiki telah mendirikan sebuah sanggar aerobik yang diberi nama Kifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini