Sukses

Kisah Kiki Fatmala Minta Maaf Kepada Tuhan Setelah Ada Kanker Sebesar Handphone di Saluran Napasnya

Saat divonis kanker stadium 4 di saluran napas, Kiki Fatmala menangis. Dalam doa, ia meminta maaf kepada Tuhan atas kesalahan yang pernah diperbuat.

Liputan6.com, Jakarta Meninggal dunia pada 1 Desember 2023, Kiki Fatmala melewati perjalanan spiritual yang menakjubkan. Sekitar setahun sebelum berpulang akibat komplikasi kanker, ia membagikan pengalaman kali pertama divonis kanker stadium 4 oleh dokter.

Berbulan-bulan sebelum Kiki Fatmala meninggal dunia, ia menjalani general checkup, CT scan, hingga pap-scan. Sang suami, Christopher, mengambil hasilnya. Melihat hasil pemeriksaan, hati Christopher hancur.

“Dia bilang stadium 4. Aduh, aku sudah enggak bisa ngomongnangisnya tuh enggak huuu (bersuara). Nangisnya tuh cuma keluar air mata, enggak setop. Lemas deh,” ucap Kiki Fatmala kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Maia AlElDulTV, Mei 2022.

Vonis kanker stadium 4 di saluran napas membuatnya tak bisa tidur, tak doyan makan, hingga menangis dua hari. Setelahnya, Kiki Fatmala membesarkan hati lalu mencoba melihat tragedi ini dari sisi terang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Berdoa, Meminta, Memohon

Bintang film Gadis Malam dan Misteri Di Malam Pengantin mencoba berdialog dengan Sang Khalik dalam doa. Kiki Fatmala mohon ampunan Tuhan atas semua kesalahan yang telah diperbuatnya selama ini.

“Cuma itu yang bikin aku jadi kuat. Hanya berdoa, meminta, memohon. Minta kesembuhan, hanya berdoa minta maaf kepada Tuhan atas kesalahan-kesalahan yang pernah aku perbuat,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kanker Aku Sebesar Handphone

Vonis kanker stadium 4 membuat Kiki Fatmala makin bersyukur untuk hal-hal yang selama ini kerap disepelekan orang-orang di luar sana. Misalnya, masih bisa bangun tidur dan bernapas.

“Aku cuma banyak mengucap syukur karena pagi-pagi aku masih bisa napas. Bangun pagi, yang kata dokter, kanker aku tuh besarnya sudah sebesar handphone ada di belakang, yang hampir menutupi saluran pernapasan,” urai Kiki Fatmala.

 

4 dari 4 halaman

Setiap Manusia Pasti Ada Cobaan

Bintang sinetron Maryam Si Manis Jembatan Ancol 2 meyakini bahwa pencobaan yang dialami manusia tak akan melampaui kekuatannya. Tuhan akan memberi jalan agar manusia mampu menanggung cobaan hidup.

“Dan aku juga tahu, setiap manusia dalam hidup pasti ada pencobaan. Pencobaan itu Tuhan izinkan. Tuhan sudah izinkan pencobaan itu ada pada kita. Aku enggak marah, aku enggak kesal,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.