Sukses

4 Cara Penyanyi Raissa Ramadhani Obati Kesedihan, Salah Satunya Dengan Menulis

Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan bahkan sampai menangis. Tak terkecuali Raissa Ramadhani.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan bahkan sampai menangis. Tak terkecuali Raissa Ramadhani. Meski sebagai ppenyanyi terkesan selalu diliputi kebahagiaan, ada kalanya ia berada dalam kesedihan.

Mengingat kesedihan wajar terjadi dan bisa dialami siapa saja, jangan sampai kondisi itu dibiarkan berlarut-larut hingga mengganggu aktivitas. Setidaknya, Raissa punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

Menurut Raissa, menangis menjadi salah satu cara tepat menghadapi sebuah kesedihan. Ia menilai, terkadang menangis dapat membuat perasaan lebih baik. 

"Terkadang, menangis juga bisa membuat perasaan jadi lebih baik dan lega,” ujar Raissa di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengunjungi Destinasi Favorit

Selain menangis, menurut Raissa, mengunjungi lokasi favorit juga menjadi langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa kesedihan. Healing, begitu anak-anak zaman sekarang bilang.

"Jalan-jalan ke tempat favorit juga jadi salah satu hal yang bisa dilakukan," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Menulis

Langkah terakhir, Raissa biasanya menyalurkan kesedihan itu lewat rangkaian kata-kata yang ditulisnya. Raissa mengatakan, lewat menulis dirinya dapat meluapkan semua keluh kesah, yang tidak mungkin diceritakan ke teman.

"Menulis bisa menjadi terapi untuk mengusir rasa sedih. Layaknya cerita ke teman, tapi kamu bisa menceritakan apapun yang nggak bisa cerita ke teman," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Cara Meredam Emosi

Tentu setiap orang memiliki metode berbeda dalam mengatasi kesedihannya. Namun bagi Raissa, 4 cara tersebut cukup ampuh untuk meredam emosinya yang tidak stabil.

"Meski nggak sepenuhnya memiliki metode yang sama, setidaknya ada kepedihan yang bisa direda," pungkas Raissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.