Sukses

Chelsea Islan Bawakan Karakter Suci dalam Serial Tira: Salah Satu Superhero Lokal yang Relate dengan Masyarakat

Chelsea Islan bagikan pengalamannya selama memainkan peran Suci alias Tira di serial Tira yang akan tayang di bulan Desember 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea Islan akan membintangi sebuah serial baru dari Bumilangit Cinematic Universe bertajuk Tira yang akan tayang di OTT Disney Hotstar pada bulan Desember 2023 mendatang.

Dalam acara Indonesia Summit & Gen Z Summit (IMGS) yang digelar pada Jumat (24/11/2023), Chelsea Islan hadir sebagai narasumber sekaligus aktris yang memainkan peran utama sebagai Suci alias Tira dalam serial Tira.

Bersama Aline Djayasukmana sebagai penulis cerita dan Koko sebagai Produser, Chelsea Islan beberkan pengalamannya selama memainkan serial Tira dalam sesi "Break the Barrier: Elevating Local Creativity and Storytelling with Universal Appeal."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perfect Comeback

Setelah film terakhirnya pada tahun 2020, Chelsea merasa sangat bangga dapat kembali bergabung ke dunia perfilman setelah 3 tahun lalu tidak beradu peran dengan aktor dan aktris lainnya.

"Iya, sudah 3 tahun ngga berperan di dunia perfilman. Dan setelah hiatus itu, aku merasa ini adalah the perfect comeback sih buat aku karena terakhir di tahun 2020 dan kepotong pandemi. Perasaan aku sangat senang sekali, I really can do it," ujar Chelsea Islan pada Jumat (24/11/2023).

 

 

3 dari 4 halaman

Karakter Tira yang Dekat dengan Penonton

Dalam talkshow tersebut, Chelsea juga membagikan sedikit tentang karakter Suci alias Tira pada serial Tira. Ia menyebutkan bahwa karakter ini cukup relate dengan dirinya dan akan sangat dekat dengan penonton.

"Di Tira ini, aku merasa karakter Suci sangat relate dan akan sangat dekat dengan penonton karena Suci memiliki ketakuan akan ketinggian (acrophobia), di mana itu sangat dekat dengan kita sebagai manusia biasa yang punya banyak ketakutan," tutur Chelsea Islan.

Tidak hanya itu, karakter Suci alias Tira ini juga memiliki mimpi untuk menjadi seorang stuntwoman. Dan untuk mewujudkan mimpinya, Suci harus melawan rasa takutnya tersebut.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Tira dan Chelsea Memiliki Kesamaan

Dalam Talkshow tersebut, Chelsea membagikan cerita proses dirinya masuk dan mendalami karakter Tira. Ia menyebutkan bahwa ia dibantu oleh jajaran produser agar mendapatkan karakter Suci atau Tira sesuai dengan alur cerita.

"Sebenernya karakter Suci ini menurut aku sangat menarik. Saat pertama kali Bang Joko menceritakan tentang karakter Suci, di mana ia seorang mahasiswa yang takut ketinggian, aku langsung bilang, 'aku sebenernya juga takut banget ketinggian.' Jadi sebenernya aku menjalankan karakter Tira itu seperti aku menjalankan diri aku sendiri," tutur Chelsea.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.