Sukses

Aktris Melissa Barrera Dipecat dari Proyek Film Scream VII Gara-gara Lantang Bela Palestina di Medsos

Aktris Hollywood Melissa Barrera rupanya beberapa kali vokal dalam membela Palestina, yang berimbas pada dipecatnya dari film horor Scream VII.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan menimpa aktris Hollywood Melissa Barrera. Bintang kelahiran Meksiko itu baru saja dipecat dari proyek film Scream VII. Padahal, Melissa Barrera sebelumnya membintangi dua film terdahulu, Scream dan Scream VI.

Dalam seri terbaru Scream itu, Melissa Barrera memerankan karakter utama yang selalu jadi penyintas, Sam Carpenter. Kehadiran Melissa Barrera sukses mengantar dua film reboot Scream melenggang ke tangga box office.

Usut punya usut, Melissa Barrera rupanya beberapa kali vokal membela Palestina dengan ujaran yang diyakini beberapa pihak sebagai sikap antisemitisme. Ini membuat para sineas Scream yang dinaungi rumah produksi Spyglass, bertindak tegas kepada Melissa Barrera.

Menurut Spyglass, Melissa Barrera beberapa kali mengunggah di Instagram Stories akun @melissabarreram mengenai hal-hal sensitif di Amerika Serikat seperti isu (maaf) genosida hingga pembersihan etnis. Melissa juga dituding menyebarkan referensi yang tidak benar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Sineas Film Scream VII tentang Pemecatan Melissa Barrera

Seorang juru bicara Spyglass mengaku sudah tak bisa memberi toleransi kepada Melissa Barrera atas unggahan-unggahannya di medsos.

"Sikap Spyglass sangat jelas: Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu terhadap genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian," begitu kata mereka, mengutip The Hollywood Reporter, belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Peran Besar Melissa Barrera untuk Film-film Scream

Melissa Barrera terlibat reboot waralaba film Scream yang dimulai tahun 2022. Proyek ini membuahkan keuntungan lebih dari US$138 juta secara global dari modalnya yang hanya US$24 juta. Film ini juga mendapat respons positif dari kritikus.

Hal yang sama didapatkan dari film Scream VI yang dirilis pada Maret 2023. Penampilan Melissa Barrera sukses membuat sekuel ini meraup US$169 juta dari modal sebesar US$35 juta.

 

4 dari 4 halaman

Kendala di Balik Layar Scream VII

Film Scream VII kini digarap sineas film Happy Death Day, Christopher Landon. Paramount bakal kembali mendistribusikan Scream VII di masa depan. Namun dikabarkan, proses produksinya tak kunjung ada progres lantaran terkendala isu pemogokan para aktor dan penulis Hollywood.

Christopher Landon sempat mengeluhkan di medsos mengenai banyaknya fans yang mendesak agar produksi Scream VII segera dimulai. "Ini pernyataan saya: Semuanya menyebalkan. Berhentilah teriak. Ini bukanlah keputusan yang saya ambil," tulisnya di Twitter/X.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.