Sukses

Cerita Bryan Domani Imami Shalat 250 Orang, Auto Nge-Blank Saat Jamaah Bilang Amin

Bryan Domani mengaku sempat hilang konsentrasi saat mengimami shalat.

Liputan6.com, Jakarta Bryan Domani berperan sebagai Ameer Azzikra dalam film 172 Days. Ada cerita menarik saat proses syuting film garapan Hadrah Daeng Ratu ini berlangsung.

Ada adegan di mana Bryan Domani harus mengimami shalat di masjid. Dia tidak menyangka bahwa jamaah yang dihadirkan jumlahnya begitu banyak. Kala itu, Bryan merasa tidak percaya diri.

"Aku tahu ada adegan shalat, aku kira paling 10 orang di belakang aku atau 20, ternyata pas masuk set, ini semua aku imamin? 250 orang?" tutur aktor berusia 23 tahun tersebut saat diwawancara oleh wartawan dikutip pada Minggu (19/11/2023).

Kekasih Mawar Eva de Jongh ini sempat hilang konsentrasi saat semua jamaah melantunkan kata "Amin" usai dia membaca surat Al Fatihah. Meski sempat nervous, dia bersyukur dapat menyelesaikannya dengan baik dan lancar.

"Itu pas shalat subuh di mana habis Al Fatihah mereka kan amin semua. Pas dengar amin 250 orang di dalam masjid yang bergema, itu langsung... kok aku ngeblank ya. Karena aku enggak pernah ngebayangin aku ada di posisi itu. Tapi alhamdulillah akhirnya dapat kesempatan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan Berbahasa Arab

Menurutnya, salah satu hal tersulit adalah pelafalan dalam Bahasa Arab. Ini merupakan salah satu tantangan tersendiri baginya saat memerankan tokoh Ameer Azzikra.

"Kan bisa dibilang aku baru belajar. Belajar tentang Islam sendiri baru 2-3 tahun yang benar-benar belajar. Dan aku ngomong bahasa Indonesia aja kadang-kadang salah, apalagi ada arabic-arabic-nya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bryan Rajin Shalat 5 Waktu

Sebelumnya, Bryan Domani sempat jadi pemberitaan hangat setelah Refal Hadi mengungkap bahwa Bryan adalah salah satu temannya yang paling taat menunaikan shalat lima waktu.

Refal Hady menyaksikan ini langsung saat terlibat pekerjaan bareng dengan sang aktor. Bryan selalu menunaikan shalat tepat waktu meski sesibuk apa pun pekerjaannya.

4 dari 4 halaman

Refal Sampai Merasa Terpukul

"Gue suka lupa shalat, tapi dia tuh enggak pernah, dia enggak pernah ngelewatin jam shalatnya. Demi Allah," ujar bintang serial Wedding Agreement tersebut dikutip dari TikTok noonaviaa, Kamis (27/7/2023).

"Nah gue tuh kadang pas sudah mau jam 5, Ashar dia sudah shalat, itu gue masih take, terus gue ingat dia shalat, tapi gue kelupaan, nanti Maghrib gue lihat dia shalat lagi. Wah gue terpukul," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.