Sukses

Jikustik Ungkap Sejarah Lagu Aku Bukan Untukmu Hit Lawas Rossa, Nyaris Dinyanyikan Siti Nurhaliza

Lagu “Aku Bukan Untukmu” salah satu hit besar Rossa yang dirilis pada 2004 direkam ulang Jikustik untuk mini album terbaru mereka, Back 4 Good.

Liputan6.com, Jakarta Lagu “Aku Bukan Untukmu” dikenal sebagai salah satu hit besar Rossa yang direkam untuk memperkuat album Kembali rilisan Prosound pada 2004. “Aku Bukan Untukmu” karya pemain bas Jikustik, Aji Mirza Hakim atau Icha.

Rupanya, hit yang melambungkan nama Rossa ini melewati jalan berliku. Mulanya, “Aku Bukan Untukmu” diracik untuk memperkuat album terbaru Jikustik. Namun produser memberi perspektif berbeda. “Aku Bukan Untukmu” batal direkam.

Setelahnya, tebersit di pikiran Icha Jikustik untuk menyerahkan lagu tersebut untuk diva Negeri Jiran Siti Nurhaliza. Karena kendala teknis, niat mengekspor “Aku Bukan Untukmu” ke Malaysia batal.

Akhirnya, lagu ini berjodoh dengan Rossa. Siapa sangka, “Aku Bukan Untukmu” kini kembali ke rumah lama, yakni Jikustik. Lagu legendaris ini direkam ulang dengan aransemen baru untuk memperkuat mini album Jikustik Back 4 Good.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang Ke Rumah Lama

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (17/11/2023), Icha menyebut, merekam ulang “Aku Bukan Untukmu” buat Jikustik memberinya kebahagiaan tersendiri.

“Bisa membawa pulang karya ini ke rumah lama, menyanyikannya kembali bersama teman-teman saya di Jikustik adalah suatu kehormatan bagi saya sebagai singer-songwriter,” ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Terang-terangan Icha mengaku lirik lagu “Aku Bukan Untukmu” ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Tak heran jika banyak pencinta musik Indonesia kala itu mudah terhubung dengan tembang sendu tersebut.

“Sebagai profesional di industri kreatif, terutama musik, saya meyakini setiap perjalanan hidup kita harus mampu dielaborasi menjadi karya yang dapat dinikmati sekaligus jadi bagian perjalanan hidup para pendengar musik,” kata Icha.

 

4 dari 4 halaman

Sentuhan Musikal Ala Jikustik

“Aku Bukan Untukmu” versi Jikustik dirilis pada November 2023 sebagai senjata pamungkas dari mini album Back 4 Good. Dengan intepretasi dan aransemen baru, lagu ini terdengar lebih segar namun tetap terasa dalam.

“Kami berempat menghadirkan kembali ‘Aku Bukan Untukmu’ versi rework dengan sentuhan musikal ala Jikustik yang telah menjadi ciri khas selama lebih dari dua dasawarsa,” ulas gitaris Jikustik, Ardi Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini