Sukses

Profil Jung Ahyeon, All-Rounder yang Batal Debut Bareng Babymonster 27 November 2023

Babymonster akan debut dengan enam orang, tanpa Ahyeon. Namun dikabarkan, ada kemungkinan Ahyeon akan ikut bergabung pada masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Babymonster terpaksa menelan pil pahit, grup ini bakal debut tanpa Ahyeon. Hal ini diumumkan secara resmi oleh agensinya, YG Entertainment.

"Babymonster akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang yang terdiri Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita,” kata perwakilan agensi besar Korea Selatan ini.

Mereka juga menyebutkan alasan Ahyeon mundur dari lineup debut Babymonster, adalah karena masalah kesehatan. Pengumuman ini membuat penggemar terperangah. Apalagi wanita bernama lengkap Jung Ahyeon tersebut dikenal memiliki kemampuan vokal hingga karisma panggung yang jempolan, sehingga kerap dianggap sebagai member serbabisa alias all-rounder.

Dilansir dari Koreaboo, Ahyeon memang telah lama melatih diri untuk terjun ke dunia hiburan. Gadis kelahiran 11 April 2007 tersebut siswi Hanlim Multi Arts School, di mana banyak artis K-Pop kondang menjadi alumninya.

Ia juga tercatatat menjadi trainee di YG Entertainment selama empat tahun. Bahkan sebelum berlatih di YG pun Ahyeon sudah lama tertarik dengan kegiatan menari dan menyanyi.

“Aku sangat suka menari sejak umur lima tahun,” kata Ahyeon, dalam tayangan perkenalan di kanal YouTube Babymonster. Ia menambahkan, “Aku yakin ayahku punya banyak video yang memperlihatkanku menari.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vokal, Tari, hingga Rap

Dalam tayangan yang dirilis di kanal YouTube grup ini, Ahyeon kerap dihujani pujian, baik dari segi vokal dan tarian. "Dia satu-satunya yang menari dengan gerakan yang nikmat. Dia yang paling mengerti yang saya maksud tentang 'kontrol', " tutur pelatih tari YG Entertainment.

Ia juga tak segan pamer kemampuan bernyanyi hingga rap dan evaluasi bulanan di agensi. "Gerakanmu, suara, rap, dan vokal, semuanya bagus," kata pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

3 dari 4 halaman

Jago Bahasa Asing

Tak cuma itu, Ahyeon mahir berbahasa Inggris dan Mandarin. "Aku sering nonton animasi berbahasa Inggris. Orangtuaku memintaku mengingat dialognya, dan kurasa dari situlah aku mulai tertarik belajar bahasa asing," kata Ahyeon.

Ahyeon juga menceritakan ia mulai belajar bahasa Inggris sejak umur 5 tahun, dan Mandarin dua tahun setelahnya.

4 dari 4 halaman

Ada Kemungkinan Gabung Lagi dengan Babymonster?

Media yang pertama kali mengabarkan Ahyeon tak masuk dalam jajaran debut adalah News1. Namun masih ada harapan, karena disebutkan bahwa ada kemungkinan Ahyeon akan bergabung dalam grup ini pada kemudian hari.

Sementara dalam pengumumannya, YG Entertainment tak mengonfirmasi hal ini secara langsung. Namun dengan tersirat, masih terbuka harapan untuk penggemar bertemu Ahyeon nanti. 

"Kami akan memberi dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat," begitu pernyataan YG Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini