Sukses

G-Dragon Ogah Suudzon soal Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba yang Membelitnya: Polisi Cuma Jalankan Tugas

G-Dragon menjelaskan dalam kesempatan ini polisi tak menghadirkan barang bukti yang terkait dengan kasus yang menyeretnya

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon sempat bicara panjang dengan wartawan yang menunggunya saat ia datang ke Kantor Polisi Nonhyeon, Incheon, Korea Selatan. Seperti diketahui, ia hadir untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya.

Saat menghadapi media, ia menjelaskan dalam kesempatan ini polisi tak menghadirkan barang bukti yang terkait kasus yang menyeretnya

“Tidak ada. Saya meyakini memang tidak ada,” kata personel Bigbang ini, dilansir dari Soompi, Selasa (7/11/2023). Namun ia tak mau suudzon alias berburuk sangka soal tuduhan yang dikenakan kepadanya.

“Menurutku ia bukannya tak beralasan. Polisi tak mengincarku secara personal, mereka hanya melaksanakan tugas, berdasarkan pernyataan seseorang,” kata dia.

Pria yang juga akrab disapa GD ini merasa ia juga punya tugas untuk membela diri dari tuduhan penyalahgunaan narkoba.

“Saya juga berpikir bahwa saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal atau lebih tepatnya, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar. Saya tak mengatakan [tudingan ini] tak masuk akal, tetapi bagaimanapun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil, dan tidak dipaksakannya klaim yang belum diverifikasi,” G-Dragon menambahkan.

GD juga menyebutkan, bahwa baik dirinya maupun polisi masih merunut fakta di balik kasus narkoba ini.

“Penyelidikan ini sendiri, baik polisi maupun saya tidak begitu yakin dengan situasinya. Pada akhirnya polisi yang akan memutuskan apakah pernyataan saya akan membantu atau tidak dalam penyelidikan mereka,” kata GD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Bleaching Rambut

Seperti diketahui, dalam tes awal narkoba, GD dinyatakan negatif narkoba. Namun akan ada tes lanjutan, di mana sampel rambut dan urinenya akan diperiksa lebih menyeluruh di Badan Forensik Nasional. 

“Saya sendiri masih belum mengetahui secara spesifik, tapi saya harap lembaga investigasi segera merilis hasil pemeriksaan detail secepat mungkin,” kata dia. 

Diwartakan Yonhap News, GD juga menegaskan, bahwa pada hari kehadirannya di kantor polisi, ia tidak melakukan bleaching rambut--proses yang diyakini dapat meluruhkan jejak narkoba dalam sampel rambut.

3 dari 4 halaman

Salam untuk Penggemar

GD juga titip salam untuk para penggemar. Dengan percaya diri, pelantun "Bang Bang Bang" ini meyakini dirinya berada dalam pihak yang benar. “Saya harap kalian tidak terlalu khawatir. Saya harap Anda percaya pada saya dan menunggu [hasilnya],” G-Dragon menyambung.

4 dari 4 halaman

Siap Diperiksa Lagi

GD juga sempat ditanya apakah ia menyerahkan ponsel miliknya. Ia menjawab, “Belum, tapi kalau hal ini ke depannya diperlukan dan ada dalam daftar barang untuk diserahkan, saya sudah memberi tahu [polisi] bahwa saya bersedia menyerahkannya.”

GD juga menyatakan siap untuk kembali datang, bila polisi ingin meminta keterangan lagi darinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini