Sukses

G-Dragon Pastikan Hadiri Pemeriksaan Polisi Pekan Depan, Terkait Dugaan Narkoba

Kepolisian juga telah mencekal G-Dragon sehingga ia tak bisa meninggalkan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta G-Dragon tampaknya sama sekali tak gentar menghadapi dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya. Melalui pengacaranya, ia memastikan diri akan hadir dalam panggilan kepolisian untuk diperiksa.

Dilansir dari Yonhap News, Selasa (31/10/2023), ia secara sukarela akan diperiksa pada Senin pekan depan, 6 November 2023.

“Ini adalah demi investigasi yang cepat dan adil,” begitu pernyataan dari kuasa hukum sang member Bigbang.

Sementara pihak kepolisian menyatakan mereka telah mengatur jadwal untuk tes narkoba G-Dragon, untuk melihat apa ia mengonsumsi barang ilegal ini. Kepolisian juga telah mencekal pria bernama asli Kwon Ji Yong ini, sehingga ia tak bisa meninggalkan Korea Selatan.

Seperti diketahui, G-Dragon diduga menggunakan obat-obatan terlarang, yang merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Ia membantah tuduhan tersebut, tapi menyatakan akan tetap mengikuti investigasi yang berlaku.

"Ini Kwon Ji Yong. Pertama-tama, tak ada kebenaran terhadap [klaim] bahwa saya menggunakan narkoba,” kata G-Dragon melalui pernyataan kuasa hukumnya seperti dilansir dari Soompi.

Pria yang juga dikenal dengan julukan GD ini tegas menyatakan ia tak ada hubungan dengan kabar melanggar UU Kontrol Narkotika seperti diberitakan media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Akan Jalani Investigasi

Meski membantah, ia tetap memastikan akan ikut serta secara aktif dalam investigasi kepolisian.

“Karena saya tahu banyak yang menaruh perhatian, saya akan secara aktif bekerja sama dengan investigator dari kepolisian dan berpartisipasi dengan tekun,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Hubungannya dengan Lee Sun Kyun

Di sisi lain, polisi memastikan bahwa kasus yang menimpa member Bigbang ini tak berhubungan dengan dugaan narkoba yang menimpa aktor Lee Sun Kyun.

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata perwakilan polisi pada Rabu lalu.

4 dari 4 halaman

Lee Sun Kyun Sudah Diperiksa

Lee Sun Kyun sendiri telah memenuhi panggilan polisi Metropolitan Incheon untuk menjalani penyelidikan oleh Tim Investigasi Kejahatan Narkoba, Jumat (28/10/2023) lalu.

Setelah satu jam sepuluh menit diinterogasi, dia keluar dari ruang pemeriksaan dan kembali ke rumah. Kendati demikian, Lee Sun Kyun dinyatakan negatif dalam tes narkoba awal yang dilakukan hari itu. Karena terbatasnya akurasi tes tersebut, polisi berencana mengirimkan sampel rambut dan urinenya ke Badan Forensik Nasional untuk dianalisis secara komprehensif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini