Sukses

Kompetisi Mixed Martial Arts di Tarungga Dankomar Fighting Championship Memasuki Babak Face Off

Kompetisi Mixed Martial Arts menghadirkan sebuah perayaan yang sungguh unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Marinir yang ke-78, Komandan Korps Marinir, Brigjen TNI Mar Umar Farouq S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadirkan sebuah perayaan yang sungguh unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Merupakan Tarungga Dankomar Fighting Championship, sebuah kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) yang akan digelar di Balai Prajurit KKO, Cilandak. Tidak kurang dari 29 petarung terpilih dari Korps Marinir akan berkompetisi dalam acara ini setelah melewati seleksi internal yang ketat.

Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun Korps Marinir tahun ini, yang juga menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Marinir, Brigjen TNI (Mar) Suherlan., S.E., M.M., MSc., CHRMP., mengungkapkan bahwa tujuan utama dari event ini adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang kuat dan tangguh.

Menurut Brigjen Suherlan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme dan cinta kepada tanah air dan bangsa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tarungga

Sementara itu, menurut Wakil Komandan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka), Letkol TNI Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr., Hanla., M.M., "Tarungga" adalah istilah yang merujuk pada para praktisi atau petarung yang akan berkompetisi dalam perayaan HUT Marinir ke-78.

"Mereka adalah pilihan terbaik dari Korps Marinir yang akan memamerkan keterampilan dan semangat juang mereka dalam Tarungga Dankomar Fighting Championship," ujar Letkol Alim Firdaus dalam momen Face Off para petarung yang diadakan di Transmart Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2023).

 

3 dari 3 halaman

Semangat

Bagi mereka yang memiliki semangat petarung, ada kesempatan untuk bergabung dalam audisi online "TARUNGGA" dengan cara mengunggah video pertarungan dan menggunakan hashtag #TARUNGGAFIGHTERAUDISI.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Tarungga Dankomar Fighting Championship bukan hanya merayakan HUT Marinir yang ke-78, tetapi juga menjadi simbol semangat juang dan dedikasi para anggota Korps Marinir dalam melindungi dan melayani Tanah Air.

"Ayo kita dukung para petarung dalam event ini dan nikmati kejuaraan yang penuh semangat pada Hari Ulang Tahun Marinir yang ke-78," kata Letkol Alim Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.