Sukses

Matthew Perry Dimakamkan Secara Privat Dekat Lokasi Syuting Friends, Jennifer Aniston dkk Hadir

Pemakaman Matthew Perry diketahui berlangsung pada Jumat pekan lalu, hampir seminggu setelah kepergiannya yang mendadak pada 28 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta Matthew Perry telah sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dilansir dari E! News dan ET Online, Minggu (5/11/2023), bintang serial Friends ini diketahui telah dimakamkan.

Pemakaman ini berlangsung pada Jumat pekan lalu, hampir seminggu setelah kepergiannya yang mendadak pada 28 Oktober 2023. Pemakamannya diketahui berlangsung secara privat, dihadiri keluarga dan rekan terdekatnya. Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer ikut hadir melepas sahabat mereka.

Diwartakan pula bahwa lokasi pemakaman pemeran Chandler Bing ini terletak di Forest Lawn Memorial Park, Los Angeles, Amerika Serikat. Istimewanya, lokasi ini tak jauh dari studio Warner Bros, tempat ia menjalani syuting sitcom Friends.

Matthew Perry memang memiliki ikatan kuat dengan Friends dan para lawan mainnya di serial ini. Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan kelima bintang tayangan komedi ikonis ini, mereka menyebut mendiang lebih dari sekadar rekan kerja.

“Kami lebih dari sekadar lawan main. Kami adalah keluarga,” kata Courteney Cox dan lainnya.

Ditambahkan, “Ada banyak hal untuk dikatakan, tapi saat ini kami hanya akan mengambil waktu untuk berduka dan memproses rasa kehilangan tak terperi ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal Dunia 28 Oktober 2023

Diberitakan sebelumnya, Matthew Perry meninggal dunia pada 28 Oktober 2023 dalam usia 54 tahun. Jenazahnya ditemukan di bak mandi rumahnya. Pihak berwenang menemukan bintang serial Friends tak sadarkan diri sekitar pukul 4 sore.

Selain itu, disampaikan juga bahwa tidak ada tanda-tanda penggunaan narkoba atau hal-hal yang mencurigakan lain di sekitar rumah Matthew Perry. Sementara, TMZ menyampaikan dari seorang sumber bahwa sang aktor sempat melakukan aktivitas fisik pada pagi harinya.

3 dari 4 halaman

Matthew Perry Bangkit dari Kecanduan dan Menolong Sesama

Dalam podcast the Q with Tom Power pada November 2022, Matthew Perry bicara mengenai keinginannya saat meninggal dunia. Ia tak begitu ingin dikenang karena aktingnya sebagai Chandler Bing di Friends.

Matthew Perry ingin dikenang karena usahanya melawan kecanduan alkohol dan narkoba yang sempat menghantuinya. Tak hanya itu, ia bahkan menolong orang lain yang jatuh ke lubang yang sama dengannya. 

“Hal terbaik tentangku, adalah jika seseorang mendatangi saya dan berkata, 'Aku enggak bisa berhenti minum. Bisakah Anda menolongku?' Saya bisa berkata ya dan kemudian serta melakukannya,"kata Matthew Perry kala itu.

4 dari 4 halaman

Perjuangan Mattew Perry Berlanjut

Ia melanjutkan, “Dan aku sudah mengatakan ini sejak lama: Ketika aku tiada, aku tak ingin Friends menjadi hal pertama yang disebut-sebut—saya ingin itu (membantu orang lepas dari kecanduan) menjadi hal pertama yang disebutkan. Dan aku akan menjalani sisa hidupku untuk membuktikannya.”

Keinginan Matthew Perry untuk terus membantu orang terwujud. Yayasan amal Matthew Perry Foundation, yang fokus membantu orang keluar dari kecanduan, menyatakan akan meneruskan perjuangan yang sang aktor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini