Sukses

Sinopsis Drakor Moon in the Day, Pyo Ye Jin Dihantui Cinta dan Dendam 1.500 Tahun Lampau

Moon in the Day adalah adaptasi dari webtoon bertajuk serupa. Kisahnya mengenai cerita cinta tragis yang terjadi dalam kurun waktu 1.500 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea anyar bertajuk Moon in the Day akhirnya mulai mengudara pada Rabu (1/11/2023) kemarin. Drakor ini awalnya hendak tayang akhir Oktober, tapi diundur menjadi bulan ini.

Dilansir dari Soompi, drakor yang tayang di ENA ini  adalah adaptas dari webtoon bertajuk serupa. Kisahnya mengenai cerita cinta tragis yang terjadi dalam kurun waktu 1.500 tahun.

Drakor ini dibintangi oleh Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin yang sama-sama menghidupkan peran ganda. Seperti apa sinopsis drama Korea ini?

Moon in the Day dimulai dengan dramatis, peperangan di era Dinasti Silla. Do Ha (Kim Young Dae), seorang bangsawan elit, berhadapan dengan pemimpin perang dari Daegaya sekaligus ayah Han Ri Ta (Pyo Ye Jin).

Hanya saja pihak Daegaya kalah telak, meninggalkan Han Ri Ta sebagai satu-satunya orang yang selamat dari keluarganya. Dengan mata kepalanya sendiri, ia menyaksikan ibunya dihukum gantung. Dendam tentunya berkecamuk dalam dadanya. Yang menjadi sasaran utamanya, adalah Do Ha.

Dari narasi yang diucap Do Ha, Han Ri Ta akhirnya berhasil mencapai keinginannya. Namun ada rasa terkhianati dalam nada suaranya.

“Aku dibunuh oleh kekasihku,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke Masa Kini Sebagai Damkar

Cerita terlempar ke masa kini. Ada Kang Young Hwa (juga diperankan Pyo Ye Jin), seorang anggota damkar wanita yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Selam aini ia merasa bak memiliki malaikat pelindung yang menyertainya.

Ia juga kerap dihantui mimpi masa silam, tentang seorang wanita yang penuh dengan niat balas dendam. Namun, ia tak memusingkan soal ini.

3 dari 4 halaman

Han Ju Oh dan Kang Young Hwa

Di sisi lain ada pula Han Ju Oh (Kim Young Dae), aktor yang males-malesan dengan pekerjaannya, manja, dan lebih tertarik pacaran dengan sang kekasih.

Han Ju Oh dan Kang Young Hwa akhirnya dipertemukan dalam syuting iklan layanan masyarakat. Perbedaan watak keduanya bikin Han Ju Oh dan Kang Young Hwa adu otot leher.

4 dari 4 halaman

Tayang Rabu - Kamis

Meski sempat bersitegang, tetap saja Kang Young Hwa mati-matian menolong Han Ju Oh dalam sebuah insiden mengerikan. Yang tak ia tahu, jasad sang aktor dirasuki sosok yang penuh menaruh dendam dari masa lalu.

Moon in the Day tayang dengan episode terbaru tiap Rabu dan Jumat. Di Indonesia, drakor ini bisa disaksikan via platform streaming Viu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.