Sukses

Ahmad Dhani Sebut Lagu Kangen Sebagai Karyanya yang Jelek Meski Fenomenal: Sound-nya Hancur, Norak

Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, namun hingga saat ini lagu Kangen masih jadi favorit.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani adalah salah satu pencipta lagu andal di Indonesia. Bersama Dewa 19, dia telah menciptakan begitu banyak karya masterpiece, salah satunya adalah lagu "Kangen" yang dirilis pada 1992.

Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, namun hingga saat ini lagu "Kangen" masih jadi favorit, terutama bagi generasi 90-an. Namun demikian, siapa sangka Ahmad Dhani ternyata memiliki ketidakpuasan yang tinggi terkait penggarapan lagu ini.

"Kangen biar jelek-jelek begitu aku sendiri yang bikin, iya jeleklah Kangen, sound-nya hancur. Hancurlah (soundnya), aransemennya gitu, ih norak banget. But it works, untung waktu itu orang juga banyak yang norak, kalau enggak, waduh..." kata dia saat berbincang dengan Rian D'Masiv dikutip dari TikTok pada Rabu (1/11/2023).

Meski dianggap banyak kekurangannya, namun Dhani bersyukur "Kangen" sesuai dengan selera penikmat musik Indonesia di era tersebut.

"Bayangin aja Kangen muncul di tahun 97, pasti enggak laku. Jadi memang pas, Kangen muncul tahun 92, pas. Kirana muncul tahun 97, album Bintang 5 juga muncul tahun 2000, itu juga pas banget," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Manusia Biasa Adalah Karya Kebanggaan Dhani

Salah satu karya yang sangat dia banggakan sebenarnya adalah "Bukan Manusia Biasa". Sayangnya, lagu tersebut tidak se-booming lagu-lagu ciptaanya yang lain. Menurutnya, lagu tersebut hadir di era yang salah.

"Terus terakhir Dewa keluar 'Bukan Manusia Biasa' tahun 2010, itu enggak pas. Penontonnya mulai go**** lagi, down grade, udah, semenjak itu Dewa enggak bikin lagu lagi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lagu Paling Keren

Setelah 13 tahun berlalu sejak dirilis, Ahmad Dhani masih begitu bangga menceritakan betapa kerennya lagu "Bukan Manusia Biasa."

"Padahal menurut Dewa 19 itu lagu paling keren, lirik lagunya paling keren, video klipnya paling keren. aransemennya paling keren, tapi enggak laku," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Warganet Setuju

Warganet setuju bahwa lagu tersebut memang luar biasa.

"Bukan cinta manusia biasa itu lagu MEWAH banget menurut gw sih," kata salah satu netizen.

"Lagu bukan cinta manusia biasa dewa 19 itu salah satu lagu dengan lirik dan aransemen terbaik yang pernah saya dengar," ungkap yang lain.

"Nah benar. kirain gua aja yang ngerasa lagu kangen gak enak di dengar," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.