Sukses

Matthew Perry Meninggal Dunia, Bintang Friends Rilis Pernyataan Bersama: Kami Bukan Cuma Lawan Main tapi Keluarga

Para bintang Friends berjanji akan berbicara lebih banyak mengenai Matthew Perry, tapi saat ini mereka tak mampu.

Liputan6.com, Jakarta Kematian mendadak Matthew Perry pada Minggu (29/10/2023) tentu saja menjadi pukulan berat untuk kawan-kawannya sesama bintang serial Friends. Sehari setelah kepergian Matthew Perry, kelima rekannya yakni David Schwimmer, Lisa Kudrow, Courteney Cox, Jennifer Aniston dan Matt LeBlanc merilis pernyataan bersama.

“Kami sangat amat terpukul dengan kepergian Matthew,” begitu pernyataan kelimanya, diwartakan E! News, Selasa (31/10/2023).

Bagi kelimanya, mendiang Matthew Perry bukanlah sekadar rekan kerja. “Kami lebih dari sekadar lawan main. Kami adalah keluarga,” kata mereka.”

Ditambahkan, “Ada banyak hal untuk dikatakan, tapi saat ini kami hanya akan mengambil waktu untuk berduka dan memproses rasa kehilangan tak terperi ini.”

Mereka berjanji akan berbicara lebih banyak mengenai kematian sang sahabat. Namun, saat ini mereka tak kuasa melakukannya.

“Pada saatnya nanti kami akan bicara lebih banyajk, saat kami mampu. Untuk sekarang, pikiran dan cinta kami terutung untuk keluarga Matty, sahabatnya, dan semua yang mencintainya di seluruh dunia,” kata mereka.

Tak hanya kelimanya, pemeran Janice dalam Friends, Maggie Wheeler juga mengungkap dukacitanya di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dunia Akan Merindukanmu, Matthew Perry

Dalam unggahan tersebut, Maggie membagikan cuplikan adegan Friends saat Chandler yang dibintangi Matthew Perry masih lengket dengan Janice.

“Kehilangan yang begitu besar. Dunia akan merindukanmu Matthew Perry,” tulisnya di caption.

“Kebahagiaan yang engkau bawakan dalam hidupmu yang begitu singkat, akan terus hidup. Aku merasa begitu diberkahi dalam semua momen kreatif yang kami bagi bersama.”

3 dari 4 halaman

Sosok yang Cemerlang

Para kreator Friends Marta Kauffman dan David Crane, serta produser eksekutif Kevin Bright juga membagikan ucapan dukacita lewat media sosial.

"Dia adalah talenta yang begitu cemerlang. Klise bila menyebut bahwa seorang aktor membuat sebuah peran menjadi miliknya, tapi dalam kasus Perry, tidak ada kata-kata yang lebih menggambarkannya," kata mereka.

Matthew Perry disebut satu-satunya sosok yang pas memerankan karakter ikonis Chandler Bing.

"Kami akan selalu menghargai kebahagiaan, cahaya, kecerdasan bersinar yang ia hadirkan dalam setiap momen—tidak hanya pada karyanya, namun juga dalam hidupnya."

4 dari 4 halaman

Di Bak Mandi Rumah

Seperti diberitakan sebelumnya, Matthew Perry meninggal dunia di usia 54 tahun, jenazahnya ditemukan di bak mandi rumahnya. Pihak berwenang menemukan bintang serial Friends tak sadarkan diri sekitar pukul 4 sore.

Selain itu, disampaikan juga bahwa tidak ada tanda-tanda penggunaan narkoba atau hal-hal yang mencurigakan lain di sekitar rumah Matthew Perry. Sementara, TMZ menyampaikan dari seorang sumber bahwa sang aktor sempat melakukan aktivitas fisik pada pagi harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.