Sukses

Denny Sumargo Mampir ke Pesantren Gus Miftah Pakai Baju Koko dan Kopiah, Warganet Singgung Soal Mualaf

Momen kedatangan Denny Sumargo ke Ponpes Ora Aji sempat dihiasi oleh sikap sopannya yang mencium tangan Gus Miftah sambil mengenakan baju koko.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo belum lama ini mampir ke Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Dalam unggahan Gus Miftah di media sosial, Denny Sumargo berpose dengannya di depan papan nama Ponpes Ora Aji.

Momen kedatangan Denny Sumargo sempat dihiasi oleh sikap sopannya yang mencium tangan Gus Miftah. Denssu sempat mengenakan blangkon khas milik Gus Miftah. Terdapat juga momen keduanya berpose dengan istri masing-masing. "Alhamdulillah………..?" tulis Gus Miftah melalui akun Instagram @gusmiftah, Kamis (26/10/2023).

Setelah foto-foto tersebut dipamerkan Gus Miftah, Denny Sumargo mengunggah video podcast berisi bincang-bincangnya dengan sang ulama yang berlokasi di Ponpes Ora Aji melalui kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (29/10/2023).

Di luar isi perbincangan podcast tersebut yang kaya dengan topik agama Islam, banyak warganet yang ternyata sempat menyinggung soal mualaf lantaran penampilan Denny Sumargo dinilai lebih Islami ketimbang Gus Miftah sendiri.

Dalam video podcast, Denny Sumargo mengenakan baju koko dan kopiah sementara Gus Miftah tampak kasual dengan kaus lengan pendek tanpa kopiah maupun blangkon khasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Singgung Soal Mualaf yang Ditujukan kepada Denny Sumargo

Netizen tampak menyinggung soal mualaf dengan kalimat tersirat yang berbeda-beda. Bahkan ada yang sampai terang-terangan berharap Densu bisa menjadi muslim yang istikamah.

"Bsok Jum'at.. Om Deddy dulu mualaf hari Jum'at jga kalau gk salah. Jgn2 🤔," tulis seorang warganet menduga-duga.

"Log in nih pebasket sombong 😍, jika yes jangan sombong lagi yah ganti jadi pebasket Soleh 😄 👍," tulis warganet lain dengan penuh harap.

"Ayoo siapa lagi yg mau log in...islam itu indah," kata yang lainnya seolah yakin.

"Semoga bertambah umat Rasulullah😍," harap seorang warganet lagi.

 

3 dari 4 halaman

Denny Sumargo Sempat Tanya ke Gus Miftah Soal Deddy Corbuzier Mualaf

Denny Sumargo ternyata sempat mengunggah cuplikan perbincangannya dengan Gus Miftah di podcastnya melalui akun media sosial TikTok miliknya yang menundang lebih dari 3 juta viewers.

"Ternyata oh ternyata ini alasan Deddy Corbuzier yang hanya mau di-Islamkan Gus Miftah," tulis Densu melalui TikTok @dennysumargoreal, Minggu (29/10/2023).

Dalam cuplikannya itu, Denny Sumargo bertanya mengenai alasan Deddy Corbuzier mau menjadi mualaf dengan arahan Gus Miftah. Lalu, Gus Miftah mengaku bahwa ia sempat menolak permintaan Deddy Corbuzier dalam menuntunnya mengucapkan kalimat syahadat.

"Kenapa Gus Miftah bisa membuat Deddy Corbuzier log in?" tanya Denny Sumargo.

"Saya bilang, enggak usah. Karena saya enggak mau dianggap memprovokasi Deddy masuk Islam. Kedua, saya ingin mengetes dia, benar ingin masuk Islam atau ingin tambah followers?" jawab Gus Miftah.

4 dari 4 halaman

Gus Miftah Ungkap Kemauan Keras Deddy Corbuzier

Setelah mendapat tanggapan seperti itu, Deddy Corbuzier rupanya mempertahankan kemauan kerasnya agar bisa didampingi oleh Gus Miftah menjadi mualaf lantaran ingin menjadi seorang muslim dengan citra Islam yang ramah.

"Dia ngeyel kalau 'Saya harus masuk Islam, saya harus dengan you. Karena you dulu pernah mengajarkan kepada saya' Kalau seandainya seorang masuk Islam, wajah Islamnya seperti apa, itu tergantung pintu masuknya," jelas Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini