Sukses

Gibran Rakabuming Raka Disibukkan dengan Piala Dunia U-17 setelah Diumumkan Jadi Cawapres untuk Prabowo Subianto

Gibran sempat buru-buru pamit di Twitter (X) dengan alasan sedang sibuk menyiapkan ajang Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Jakarta Ditunjuknya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang dipasangkan dengan capres Prabowo Subianto, menuai beragam reaksi publik. Namun begitu, Gibran Rakabuming Raka masih tetap menjalankan amanat sebagai Wali Kota Solo.

Terlihat di salah satu media sosialnya, Gibran mengaku bahwa kini dirinya sedang disibukkan dengan ajang sepak bola kelas dunia, yakni Piala Dunia U-17 yang beberapa pertandingannya akan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada Minggu (22/10/2023) kemarin, Gibran tampak membuka akun Twitter (X) @gibran_tweet miliknya untuk membalas beberapa cuitan dari netizen. "Tetap santuy walaupun sedang trending," cuit Gibran saat diminta menuliskan "kata-kata hari ini".

Namun, baru membuat tiga cuitan termasuk balasan kepada warganet, Gibran langsung buru-buru pamit dengan alasan sedang sibuk menyiapkan ajang Piala Dunia U-17. "Aku nyiapin piala dunia U17 dulu ya," tulisnya sambil menyematkan emotikon tangan menjura.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Diingatkan Kembali Soal Kegagalan Piala Dunia U-20

Namun, banyak warganet yang mengingatkan kembali Gibran pada batalnya Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Solo sebagai tuan rumah pada awal tahun ini lantaran penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel.

Salah satu pihak yang sempat menolak digelarnya Piala Dunia U-20 adalah capres Ganjar Pranowo yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Yakin kali ini gak akan dibatalin ya mas Wali? Please lah jangan....," cuit seorang warganet.

"Awas kalo sampe gagal lagi," tulis yang lain.

"Pak @ganjarpranowo mungkin mau ikut menolak lagi ?" celetuk seorang warganet lagi.

 

3 dari 4 halaman

Ajang Piala Dunia U-17 yang sedang Diurus Gibran

Diketahui, Piala Dunia U-17 2023 akan digelar sejak 10 November 2023 mendatang. Kota Surabaya dipilih sebagai venue untuk pertandingan pembuka.

Stadion Manahan di Kota Solo diketahui akan menjadi lokasi pertandingan Grup C yang melibatkan timnas Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

 

4 dari 4 halaman

Kota-kota yang Disiapkan untuk Menggelar Pertandingan Piala Dunia U-17

Stadion Manahan Solo juga dijadwalkan sebagai lokasi pertandingan babak 16 besar serta dua laga di perempatfinal. Stadion ini juga rencananya akan menjadi lokasi babak semifinal dan final.

Dikabarkan sebelumnya bahwa terdapat beberapa tempat yang telah ditetapkan sebagai venue, yaitu Solo, Surabaya, Jakarta dan kota di Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini