Sukses

Mewakili Riau di Ajang Putri Anak Indonesia, Mutia Aluna Khanzahra Mengukir Prestasi di Usia Belia

Bakat model sudah terlihat di dalam diri Mutia Aluna Khanzahra dan mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekelilingnya hingga membuat bakatnya makin terasah.

Liputan6.com, Jakarta Masih berusia belia, Mutia Aluna Khanzahra, telah mendulang banyak prestasi bergengsi. Buah hati dari pasangan Rezki Nauli Harapah dan Tyaa Oktiana pun kini telah berhasil menjadi pemenang Putri Anak Riau 2023 di usianya yang masih 9 tahun.

Sejak kecil, bakat model sudah terlihat di dalam diri Mutia Aluna Khanzahra. Terlebih, sosok yang akrab disapa Aluna ini mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekelilingnya yang membuat bakatnya makin terasah.

Selama mengikuti ajang Putri Anak Riau 2023, Aluna yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara ini, berhasil mengungguli para kontestan lain yang berasal dari berbagai latar belakang demi bisa memperebutkan lomba ajang tahunan itu.

Selain itu, Aluna juga telah menjadi peserta termuda dari kontestan lainnya yang rata-rata berusia 12 tahun di usia 9 tahun. Berkat prestasinya di tingkat provinsi tersebut, Aluna lantas berhak untuk menjadi wakil Riau dalam rangka maju di ajang Putri Anak untuk tingkat Nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Jadi Model Sejak Masih Kecil

Ibunda Aluna, Tyaa, menyampaikan bahwa putrinya itu sudah terjun ke dunia model selama kurang lebih 3 tahun sejak masih Kelas 1 SD. Ia melihat adanya bakat pada sang anak.

"Yang awalnya masuk hanya ingin lebih percaya diri, tapi setelah dijalani, ternyata memang passion-nya di sini," ujar Tyaa kepada wartawan, belum lama ini.

Aluna yang memiliki hobi bermain golf, rupanya memiliki bakat dalam hal public speaking. Menurut sang ibunda, hal itu sangat membantu putrinya dalam hal mewakili provinsinya di ajang Putri Anak Indonesia.

"Aluna kan mewakili Riau di ajang nasional, di acara Putri Anak Indonesia pada November nanti," ujar Tyaa.

 

3 dari 4 halaman

Kebanggaan sebagai Ibunda Alunda

Sebagai orang tua, tentunya Tyaa sangat bangga dan terharu dengan kegigihan serta kerja keras Aluna. Selama ini, putrinya memiliki disiplin yang tinggi hingga akhirnya membuahkan hasil.

"Kami berharap anak kami tetap menjadi anak yang humble dan menjadi anak-anak di usianya," ujar Tyaa dengan penuh harap.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Aluna Tetap Bisa Menikmati Masa Anak-Anak

Menurut Tyaa, hal yang juga perlu diperhatikan adalah kehidupan putrinya yang masih anak-anak. Sehingga masa anaknya tidak hilang dan masih bisa dinikmati meskipun aktif di dunia model.

"Tentunya kami sebagai orangtua akan selalu mendampingi dan mengarahkan kepada hal yang sesuai dengan usianya saat ini," ujar Tyaa.

Aluna juga pernah mengikuti ajang fashion show di Mufest beberapa waktu lalu. Ke depannya sang ibunda berharap Aluna teruss mengikuti berbagai kegiatan modeling agar kemampuan dan jam terbangnya terus terasah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.