Sukses

Komposer Lagu Tenda Biru Ciptakan Lagu Untuk Penyanyi Dinah Yong, Tonjolkan Aransemen Dangdut Remix

Lagu Tenda Biru dikenal pecinta musik Indonesia saat dinyanyikan Desy Ratnasari.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu nama komposer Wahyu WHL. Tapi jika mendengar lagu "Tenda Biru" yang dipopulerkan Desy Ratnasari, Wahyu merupakan pencipta lagunya.

Sekian lama tak memproduksi lagu, Wahyu justru memperkenalkan penyanyi bernama Dinah Yong, yang diketahui bakal menyanyikan lagu terbaru karyanya.

Wahyu secara khusus menciptakan lagu berjudul "Aku Barbie Indonesia" untuk Dinah, yang juga dikenal sebagai model sekaligus pengusaha.

"Pertama terjun ke dunia tarik suara, saya mendapat kesempatan membawakan lagu Aku Barbie Indonesia, yang diciptakan Mas Wahyu WHL," kata Dinah kepada pewarta di Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disebut Mirip Barbie

Dinah merasa Wahyu membuatkannya lagu bernuansa barbie karena sebutan banyak orang terhadapnya. Dinah memang kerap disebut mirip dengan barbie.

"Banyak orang berkata saya mirip Barbie dan saya senang dan punya obsesi sepeti Barbie. Di Barbie On The World aku punya 39 pengikut Barbie Doll kumpulan Barbie Doll sedunia," Dinah menuturkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Senang

Dinah hanya bisa tertawa kecil saat orang memanggilnya dengan sebutan barbie. Sejauh ini, kata dia, ia tak mempermasalahkan hal itu.

"Aku sering banget dibilang mirip boneka Barbie, tapi nggak masalah banget. Aku sangat senang sekali," Dinah menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Kenang Pertemuan dengan Wahyu WHL

Dinah juga mengenang pertemuannya dengan Wahyu WHL. Menurut dia, ada jasa pertemanan yang mengenalkan dirinya dengan Wahyu.

"Iya betul, aku dikenalkan sama teman untuk ketemu Mas Wahyu. Ternyata memang lagu-lagunya familiar semua di telinga masyarakat Indonesia. Semoga laguku juga begitu ya," harap Dinah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini