Sukses

Arthur Anapaku Kembali Bersinar dalam Dunia Musik bersama Mokondoo

Mokondoo telah memulai perjalanan mereka di dunia musik Indonesia dengan merilis EP pertama mereka yang berjudul "Mati Muda."

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Arthur Anapaku, sosok yang dikenal melalui keanggotaannya di Boyband S4? Kabar terbaru dari bintang tampan ini adalah bahwa ia kini kembali dengan formasi band.

Mokondoo adalah sebuah band yang bisa dibilang terbentuk secara tidak sengaja.

"Aku kemarin ketemu salah salah satu produser, nah dia sedang ada project band baru dan aku tertarik, akhirnya gabung deh ke Mokondoo” Ujar pemeran Ganteng Ganteng Serigala ini.

“Aku pas dengar lagunya tertarik dan mempunyai warna yang berbeda, makanya pas ditawarin untuk bareng why not? “ ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modal Konsisten dan Doa Orangtua

Mokondoo telah memulai perjalanan mereka di dunia musik Indonesia dengan merilis EP pertama mereka yang berjudul "Mati Muda." Semua lagu dalam EP ini diciptakan oleh anggota band mereka sendiri, salah satunya oleh Irwan.

Ketika ditanya mengenai arti nama "Mokondoo," Arthur menjelaskan, "Sebenarnya itu ada artinya, yaitu Modal Konsistensi dan Doa Orang tua. Fun Fact bahwa waktu kita selesai rekaman, kita baru nentuin nama, terus Joshua drummer kita ngucap kata Mokondoo, ga pake lama langsung aja digas,” ucap Arthur sambil tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Arthur, yang kini sering bolak-balik antara Jakarta dan Surabaya untuk syuting, mengungkapkan bahwa mengatur jadwal menjadi tantangan tersendiri. Semua anggota Mokondoo berada di lokasi yang berbeda.

"Aku kan stay di Surabaya, Irwan yang penyanyi stay di Bandung, sisanya Gilang, Ibel, dan Aldo mereka di Jakarta, Makanya aku biasa nyocokin jadwal manggung dan syuting supaya bisa barengan,“ jelasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Unik

Yang membuat Mokondoo berbeda adalah kostum yang mereka kenakan setiap kali manggung, serta lagu-lagu mereka yang cenderung unik. Namun, menurut Arthur, hal ini adalah ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi Mokondoo. Mereka berusaha memberikan warna baru di blantika musik Indonesia.

Grup band Mokondoo ini terbentuk pada Januari 2023. Mr. V, manajer sekaligus penggagas Mokondoo, berharap grup ini dapat mengubah pandangan negatif tentang kehidupan yang dialami oleh pendengar. Mokondoo ingin mengubah kesedihan menjadi keceriaan dan tawa. Oleh karena itu, Mokondoo berharap dapat diterima oleh semua kalangan, tanpa memandang usia.

Mokondoo sendiri memiliki lima anggota utama, yakni Arthur sebagai vokalis utama dan visual, Irwan sebagai vokalis dan gitaris, Ibel sebagai pianis, Gilang di bass, dan Joshua di drum. Dengan warna dan semangat baru yang mereka bawa, Mokondoo siap menggebrak blantika musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini