Sukses

Alasan Ha Seok Jin Ikut The Devil's Plan, Awalnya Ingin Ngetes Keenceran Otak di Umur Kepala 4

Ha Seok Jin memenangkan hadiah senilai 250 juta won, atau sekitar Rp 2,9 miliar di The Devil's Plan.

Liputan6.com, Seoul - Setelah beberapa pekan menanti-nanti, akhirnya publik bisa mengetahui siapa pemenang kompetisi The Devil’s Game. Spoiler alert: ia adalah aktor Ha Seok Jin.

Atas pencapaian ini ia memenangkan hadiah senilai 250 juta won, atau sekitar Rp 2,9 miliar setelah unggul dari 11 peserta lain.  

Setelah episode final acara yang tayang di Netflix ini, sang bintang drakor Blind menjalani interview dengan sejumlah media. Salah satu yang ia bicarakan, adalah alasannya mengikuti ajang ini.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Selasa (17/10/2023), rupanya ia ingin mengetes otaknya begitu masuk usia kepala empat.

“Aku memutuskan untuk tampil di The Devil’s Plan karena ingin mengetes intelegensiku setelah aku mencapai usia 40-an,” kata dia. Ia menambahkan, “Aku ingi memperlihatkan bahwa bila kita menjaga diri dengan baik, kita masih bisa berkompetisi dengan orang-orang di usia 20-an dengan menggunakan otakmu,” ujarnya.

Lantas, apakah sejak awal ia sudah memperkirakan akan menjadi jawara di acara ini?

“Aku sejujurnya tak menduga mendapat kesempatan untuk menjadi pemenang,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Sedang Lomba Lari

Dalam beberapa episode awal, Ha Seok Jin memang menghadapi sejumlah batu sandungan. Apalagi sejumlah sekutunya seperti Guillaume Patry dan Kim Dong Jae dieliminasi sejak awal.

“Menurutku siapa pun bisa gagal dalam beberapa episode pertama,” kata dia.

“Bila diibaratkan, aku merasa seperti menjadi pelari kesebelas atau kedua belas dari 20 pelari dalam lomba lari 5 ribu meter. Dan selama lomba, aku merasa mungkin memiliki peluang untuk memimpin grup.”

3 dari 4 halaman

Dilatih di Problematic Men

Sebelum tampil di The Devil’s Game, Ha Seok Jin juga menjadi bintang di acara kuis yang mengasah otak, Problematic Men.

“Waktu yang kuhabiskan di (Problematic Man) selama lima tahun tidak bisa diabaikan begitu saja. Pengalaman melakukan ini di depan kamera dan di bawah lampu kilat membuatku untuk syuting The Devil’s Plan.”

4 dari 4 halaman

The Devil's Game

The Devil's Game merupakan acara kompetisi di mana 12 peserta bersaing dalam permainan yang mengandalkan kekuatan otak sekaligus mental. Para peserta bisa membentuk aliansi dan saling bersaing maupun berkhianat. 

The Devil's Game sempat menjadi tayangan Netflix rangking satu di Korea pada awal Oktober ini, dan mengumpulkan 2,3 juta views pada pekan pertama penayangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini