Sukses

Pemerintah Israel Serang Gigi Hadid Gara-Gara Postingan Sang Model

Unggahan Gigi Hadid bikin Pemerintah Israel naik darah.

Liputan6.com, Jakarta Unggahan medsos Gigi Hadid rupanya masuk “radar” Pemerintah Israel. Lewat Instagram, akun @stateofisrael bereaksi keras atas sindiran pedas sang model di akunnya.

Dilansir dari Variety,  Selasa (17/10/2023), hal ini bermula dari unggahan kakak Bella Hadid ini soal perang Hamas vs Israel di Instagram Story. Ia menulis, “There is nothing Jewish about the Israeli government’s treatment of Palestinians. Condemning the Israeli government is not antisemitic and supporting Palestinians is not supporting Hamas.”

Kurang lebih maknanya adalah, “Tidak ada unsur Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengecam pemerintah Israel bukanlah sikap antisemitis dan mendukung Palestina tidak berarti mendukung Hamas.”

Rupanya unggahan ini bikin pemerintah Israel naik darah. Pihak pemerintah membuat balasan bertulis, “Have you been sleeping the past week? Or are you just fine turning a blind eye to Jewish babies being butchered in their homes? (Apa kamu tidur sepanjang minggu? Atau kamu merasa biasa saja saat membutakan matamu mengenak bayi Yahudi yang dibantai di rumah mereka?).”

Ditambahkan, “Your silence has been very clear about where you stand. We see you (Sikap diammu sudah sangat jelas memperlihatkan siapa yang kamu bela. Kami melihatmu).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merevisi Ucapan Gigi Hadid

Tak cuma itu, akun pemerintah Israel juga "merevisi" unggahan Gigi Hadid versi mereka sendiri.

Bunyinya, “There is nothing valiant about Hamas’ massacre of Israelis. Condemning Hamas for what it is (ISIS) is not anti-Palestine and supporting Israelis in their fight against barbaric terrorists is the right thing to do. (Tidak ada yang gagah dalam pembantaian warga Israel oleh Hamas. Mengutuk Hamas atas identitas mereka yang sebenarnya (ISIS) bukanlah tindakan anti-Palestina dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris barbar adalah hal yang benar).”

3 dari 4 halaman

Tak Membenarkan Penyerangan, tapi Tetap Dukung Pembebasan Palestina

Ini bukan pertama kalinya Gigi Hadid berbicara mengenai konflik Hamas vs Israel. Dalam unggahan pada 11 Oktober 2023 lalu, secara blak-blakan ia mengungkap ketidaksetujuan atas serangan ini, tapi sekaligus juga tetap teguh menyuarakan pembebasan Palestina.  

“My thoughts are with all those affected by this unjustifiable tragedy and every day that innocent lives are taken by this conflict – too many of which are children. (Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak dari tragedi yang tak dapat dibenarkan ini dan setiap hari nyawa orang tak berdosa menjadi korban konflik ini – banyak di antaranya adalah anak-anak)," tutur Gigi di awal unggahannya.

4 dari 4 halaman

Teror Ta Bermanfaat

Gigi Hadid juga menyatakan bahwa tak ada hari di mana ia tak memikirkan perjuangan rakyat Palestina. Namun, ia tak ingin kemerdekaan tersebut diraih dengan menyengsarakan masyarakat Yahudi.

“Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak memberikan manfaat apa pun bagi gerakan ‘Palestina Merdeka,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini