Sukses

Sirajudin Machmud Suami Zaskia Gotik Sirajudin Diperiksa KPK Terkait Kasus Pembangunan Gereja

Sirajudin Machmud suami Zaskia Gotik diperiksa sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sirajudin Machmud. Suami Zaskia Gotik tersebut diperiksa terkait penyidikan pengembangan pembangunan gereja Kingmi Mile 32 tahap 1, tahun anggaran 2015 di Kabupaten Mimika, Papua. Sirajudin Machmud diperiksa sebagai saksi.

Hal itu disampaikan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya. Sirajudin Machmud menjalani pemeriksaan hari ini, Senin (16/10/2023).

"Hari ini benar, KPK melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan yakni Sirajudin Machmud untuk hadir di gedung merah putih KPK Jakarta," jelas Ali Fikri.

"Dan dari informasi yang kami peroleh, yang bersangkutan telah hadir, dan tengah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK," sambung Ali Fikri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diklarifikasi

Namun, Ali Fikri belum bersedia merinci materi apa yang akan diklarifikasi terhadap Sirajudin Machmud. Ali menyebut Sirajudin Machmud tengah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik KPK.

"Oleh karena itu tentu, yang menjadi pertanyaan dari tim penyidik KPK," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Materi Pemeriksaan

Ali mengatakan, pihaknya akan menyampaikan apa saja materi yang digali dari suami Zaskia tersebut, usai pemeriksaan dilakukan.

"Pasti kami akan sampaikan setelah memastikan pemeriksaan kepada saksi ini sudah selesai dilakukan," tutur Ali.

 

4 dari 4 halaman

Belum Bereaksi

Sementara itu, Zaskia Gotik belum menunjukkan reaksinya atas kabar sang suami, Sirajuddin Mahmud, dipanggil KPKi. Namun Zaskia Gotik mengambil langkah yang bisa menimbulkan spekulasi publik.

Pada Sabtu (14/10/2023) lalu, Zaskia Gotik mengunggah sebuah rangkaian potret di media sosial berisi foto-foto rumah di Cikarang, Jawa Barat. Menariknya, harga yang dibanderol Zaskia stas rumahnya tersebut terbilang miring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.