Sukses

Zaskia Gotik Jual Rumah di Cikarang Rp750 Juta Setelah Suami Dikabarkan Mangkir dari Panggilan KPK, Netizen: Kok Murah?

Pada Sabtu (14/10/2023) lalu, Zaskia Gotik mengunggah sebuah rangkaian potret di media sosial berisi foto-foto rumah di Cikarang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Gotik belum menunjukkan reaksinya atas kabar sang suami, Sirajuddin Mahmud, dipanggil Komisi Penyelidikan Korupsi pada Senin (9/10/2023) pekan lalu. Suami Zaskia Gotik dipanggil sebagai saksi atas penyidikan pengembangan perkara pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 tahap 1 tahun anggaran 2015 di Kabupaten Mimika, Papua.

Namun, Sirajuddin Mahmud memilik untuk mangkir dari panggilan tersebut dan tak datanng ke Gedug KPK. Alasan dari mangkirnya Sirajuddin Mahmud pun belum diketahui. Namun Zaskia Gotik diam-diam mengambil langkah yang bisa menimbulkan banyak persepsi publik.

Pada Sabtu (14/10/2023) lalu, Zaskia Gotik mengunggah sebuah rangkaian potret di media sosial berisi foto-foto rumah di Cikarang, Jawa Barat. Seluruh sudut hunian yang diketahui salah satu rumahnya itu ia pamerkan dan tampak sudah dikosongkan dari barang-barang.

Tampak tiap ruangan termasuk kamarnya memiliki ukuran yang terbilang luas. Namun, satu hal yang membuat tercengang beberapa warganet adalah harganya yang lumayan miring. Banyak warganet yang membandingkan harga tersebut dengan harga di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zaskia Gotik Beri Opsi Beli atau Sewa sebagai Kontrakan

Dalam keterangannya, Zaskia Gotik tampak memberi opsi kepada publik yang tertarik untuk membeli atau menyewanya sebagai rumah kontrakan.

"Di jual / di kontrakan rumah cluster di daerah cikarang📍 grand permata city ( pasar bersih pilar ) kamar tidur 3, kamar mandi 2, gudang 1, garasi, sudah ada : - lemari tv 2 - lemari baju 2 - kitchen set - gordyn - ac 2 - exhaust, sertifikat SHM, luas tanah 117, luas bangunan 100. BEBAS BANJIR ! harga jual :750juta nego tipis, harga kontrak 21jt/ tahun," tulisnya lengkap, melalui akun Instagram @zaskia_gotix.

3 dari 4 halaman

Rumah yang Dijual Zaskia Gotik Disebut Murah oleh Banyak Warganet

Menariknya, banyak warganet yang menyebut harga yang ditawarkan oleh Zaskia Gotik tersebut cukup terjangkau alias tergolong murah.

"Murahhh lho , smoga netizen ada rezeki nya ya smua biar bsa beli rumah aamiinn," kata seorang warganet.

"Berarti sebulan dlm 1,7jta murah bgt.. kalau di Malaysia sebulan sekitar 4jta sewa rumah kyk begini.. mana dalamnya kosong gk ada perabot," tulis yang lainnya.

"Iih murah amat q disini 30 jt ngontrak di cluster 😢," tulis yang lainnya.

"Kalo harga segitu di Jakarta Barat langsung sold out..," kata seorang lagi.

 

4 dari 4 halaman

Suami Zaskia Gotik Mangkir dari Panggilan KPK

Kembali kepada Suami Zaskia Gotik, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023) menyampaikan tidak diketahuinya alasan Sirajuddin Mahmud tak hadir dalam panggilan tersebut.

"Sirajudin Mahmud (swasta), saksi tidak hadir dan tanpa memberikan konfirmasi alasan ketidakhadirannya," ujarnya.

Rupanya ini bukan pertama kalinya Sirajuddin Mahmud mangkir dari panggilan. Bulan lalu, tepatnya pada Rabu, 20 September 2023, ia juga mangkir dari pemeriksaan. Karena track record ini, Ali pun meminta Sirajuddin kooperatif terhadap proses hukum.

"KPK ingatkan untuk kooperatif hadir pada pemanggilan berikutnya," kata Ali.

Selain Sirajuddin Mahmud, saksi lain yang tak memenuhi panggilan penyidik KPK pada Senin, 9 Oktober 2023 yakni Roni Usman, selaku pihak swasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.