Sukses

Trofi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 Bakal Keliling ke Sejumlah Kota, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Trofi tur perdana digelar di Jakarta pada Minggu (15/10/2023) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Menyusul Jakarta, sejumlah kota juga akan turut disambangi oleh Piala Dunia U-17 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 sudah menghitung pekan untuk penyelenggaraannya di Indonesia. Menyambut acara besar tersebut, SCM menggelar acara trofi tur bertajuk Trophy Experience World Cup U-17 2023 Indonesia.

Trofi tur perdana digelar di Jakarta pada Minggu (15/10/2023) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Menyusul Jakarta, sejumlah kota juga akan turut disambangi oleh Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 ini.

"Kalau persiapan yang lain saya kira sudah siap, makanya kita adakan trophy tour di Jakarta, Solo (Surakarta), Bandung, Surabaya. Lagu (tema Piala Dunia) juga enak kan," tutur Erick Thohir kepada awak media seperti dikutip dari kanal Bola Liputan6.com.

Kunjungan Piala Dunia U-17 ini ke beberapa kota akan ditemani oleh sang maskot, Bacuya alias Badak Cula Cahaya. Maskot Piala Dunia U-17 ini juga hadir di Trophy Experience di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal

Tidak hanya masyarakat Jakarta, tiga kota lain akan menjadi kota tujuan trofi tur Piala Dunia U-17 yang direncanakan akan berlangsung sesuai jadwal berikut.

Bandung : 22 Oktober 2023

Surabaya : 29 Oktober 2023

Surakarta : 5 November 2023

3 dari 4 halaman

Perdana di Jakarta

Dikutip dari kanal Showbiz, pada acara trofi tur di Jakarta, Erick Thohir selaku Ketua PSSI menjadi perwakilan yang memamerkan Piala Dunia ke mata masyarakat. Ia didampingi oleh Heru Budihartono, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"26 hari (menuju Piala Dunia). Alhamdulillah siap," begitu kata Erick Thohir setelah acara membuka tirai trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran HI, Minggu (15/11/2023).

4 dari 4 halaman

Bola Raksasa Digelindingkan

Trofi tur Jakarta dilakukan di acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day. Secara simbolis, bola raksasa digelindingkan dari kawasan Sarinah ke bilangan Bundaran HI.

Penggelindingan bola ini juga dilakukan oleh artis ibu kota, seperti Aqeela Calista, Faul Gayo, dan Indy Gunawan serta abang none Jakarta. Masyarakat juga ikut memeriahkan iring-iringan hingga tiba di acara pembukaan tirai trofi di Bundaran HI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.