Sukses

Andika Eks The Titans Ungkit Kembali Isu Didepak dari Peterpan, Ariel NOAH Santai Pamer Kesuksesan Circus Concerto

Andika eks The Titans awalnya berbagi kisah bagaimana ia membangun karier dari awal, termasuk membentuk band Peterpan yang beranggotakan dirinya, Ariel NOAH, Lukman, Reza, Uki, dan Indra.

Liputan6.com, Jakarta Andika Naliputra atau yang dikenal sebagai Andika eks The Titans dan Peterpan, belum lama ini kembali mengungkit soal permasalahan masa lalunya dengan Ariel NOAH cs sewaktu Peterpan masih aktif. Andika eks The Titans menyinggung soal dirinya merasa didepak dari Peterpan.

Ungkapan tersebut sempat disampaikan Andika eks The Titans saat menjadi tamu di kanal YouTube Ferdy Element milik Ferdy Tahier. Andika awalnya berbagi kisah bagaimana ia membangun karier dari awal, termasuk membentuk band Peterpan yang beranggotakan dirinya, Ariel NOAH, Lukman, Reza, Uki, dan Indra.

“Tiba-tiba Peterpan harus ganti nama, atau lu dulu keluar?” tanya Ferdy Element kepada Andika eks The Titans. “Gue dulu yang dikeluarkan sebenernya,” jawab Andika, mengutip bincang-bincang yang diunggah Ferdy Tahier pada Kamis (5/10/2023) lalu.

Perbincangan lalu berlanjut di media sosial ketika Andika mengunggah potongan rekaman dirinya berbincang dengan Ferdy Tahier. Pernyataan Andika itu diluruskan oleh Uki Kautsar eks Peterpan dan NOAH, sambil membela Ariel yang seolah dituding sebagai biang perpecahan. Namun, Ariel NOAH menanggapinya secara santai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Santai Ariel NOAH terhadap Pernyataan Andika Eks The Titans

Mengintip akun Instagram @andika.naliputra, Ariel NOAH sempat melontarkan sentilan terhadap kisruh masa lalu ini. Ariel juga seolah berjanji akan menemui Andika untuk membahas masalah ini sambil ia sempat-sempatnya mempromosikan konser terbaru NOAH Circuss Concerto.

"Aya aya wae maneh gong 😅, nantilah kita beresin, gw mau manggung dulu @circusconcerto , sory numpang promo 🫰🏼," tulis Ariel NOAH.

Mengintip akun Instagram Ariel NOAH, tampak salah satu vokalis tersohor di Tanah Air ini ogah memusingkan pernyataan mantan keyboardistnya di Peterpan. Ia memilih untuk memamerkan kesuksesan konser Circus Concerto yang baru saja digelar di JIExpo Convention Center & Theatre pada Minggu (8/10/2023).

"Last night @circusconcerto show diatas normal, thank you for coming everybody 😉," tulis Ariel NOAH dalam unggahan terbarunya.

 

3 dari 5 halaman

Uki Kautsar Luruskan Pernyataan Andika Eks The Titans Soal Dikeluarkan dari Peterpan

Uki Kautsar mantan gitaris Peterpan dan NOAH, memberikan klarifikasi perihal pernyataan Andika yang merasa dikeluarkan dari Peterpan bersama Indra melalui kolom komentar di unggahan cuplikan video di Instagram Andika.

Uki Kautsar membantah klaim yang disampaikan Andika lalu menjelaskan bahwa sebenarnya niat awal untuk keluar dari Peterpan datang dari dirinya sendiri, Ariel, Lukman, dan Reza. Mereka berempatlah yang awalnya ingin mengundurkan diri dari Peterpan.

Perlu diketahui, bukan andika & indra yang dikeluarkan, niat awalnya saya, ariel dan diikuti lukman dan reza yang mau mengundurkan diri dari peterpan, kalo sampe sekarang belum ngerti, ni alasannya, supaya Andika ga penasaran lagi,” tulis Uki Kautsar.

Waktu masuk album hari yang cerah, saya, pribadi, uda ngerasa ga cocok secara kerjasama dalam musik, saya rasa kontribusi dalam mengarasnmen musiknya ga enak, tidak ada hubungannya dengan pertemanan ya, murni kerja,” jelas Uki lagi.

Di album ke tiga, saya uda mulai tu isi isiin keyboardnya, karena Andika sering bingung kalo isi part keyboard, bisa tanya personil lain silahkan, dan ini berlangsung dari album pertama, puncaknya di album ketiga..,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Ariel Bersama Uki serta Reza dan Lukman Putuskan Keluar dari Peterpan

Rupanya, Ariel juga merasa hal yang sama. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari band Peterpan. Namun, sebelum mereka benar-benar keluar, Uki dan Ariel berbicara dengan Lukman dan Reza. Keduanya setuju untuk dalam keputusan tersebut.

Mereka kemudian melepaskan nama Peterpan kepada Andika dan Indra agar mereka bisa melanjutkan dengan nama tersebut. Namun, Andika dan Indra menolak menggunakan nama Peterpan dan memilih mengganti nama band mereka.

Saya bilang ke Ariel kalo saya sih uda ga bisa ma Andika, jadi mending saya cabut, Ariel ngerasa hal yang sama ternyata, ga bisa juga sama indra, jadi kita mo cabut, sebelum niat cabut.. nanya ke lukman dan reza, mereka ikut kita,” beber Uki lagi.

Nah pas kita cabut, kita serahkan nama peterpan buat Andika & Indra supaya mereka terusin Peterpannya, kita ga mau ribut masalah nama, mereka ga mau, malah di kasih balik ke kita. Jadi uda stop ngeklaim di keluarin,” tambahnya.

Saya, ariel, lukman, reza yang mengeluarkan diri tapi kita di bebani nama peterpan yang Andika & Indra ga mau pake. Ariel dulu speak up buat kita berempat, karena mungkin andika ngerasa "leadernya" peterpan, jadi stop salahin Ariel, kalo mau kesel kenapa kita pisah, keselnya sama saya aja, karena itu ide awal saya,” tutup Uki Kautsar.

 

5 dari 5 halaman

Andika Eks The Titans Sempat Menanggapi Komentar Uki Soal Peterpan

Terkait klarifikasi tersebut, Andika tampaknya ingin menenangkan situasi. Andika juga mencatat bahwa ia telah menutup bab masa lalu tersebut. Ia mengakui bahwa pada saat itu, ia merasa bingung dan tiba-tiba harus memilih antara melanjutkan Peterpan bersama Indra atau membiarkan keempat anggota yang tersisa melanjutkan.

Udah ditutup kok bab masa lalu. Cuma dulu bingung aja, tiba2 disuruh pilih mendadak antara gw berdua sama indra yg terusin peterpan atau lo berempat,” kata Andika Eks The Titans membalas komentar Uki Kautsar.

Namun, terlepas dari itu, ia menegaskan bahwa ia tidak menyalahkan siapa pun atas keputusan tersebut.

Gw gak nyalahin siapa2, apa yg yg rasa, itu yg gw sampein. Ya berasa dikeluarin dong buat gw nya dulu?” sambung Andika.

Yasud namanya juga udah berlalu. Ada yg ngajak ngobrol nanya, ya gw cuma jawab doang flashback dari versi gw. Gw yg rasain. Ga bolehkah? Mohon pencerahannya..,” tutupnya

Sayangnya, saat ini komentar Andika dan Uki itu sudah tidak dapat lagi ditemukan di unggahan Andika. Entah apa Uki sendiri yang menghapusnya, atau komentar tersebut dihapus Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini