Sukses

Andris Nyanyikan Ulang Lagu Tito Soemarsono, Siap Ramaikan Blantika Musik Tanah Air

Andris juga melibatkan teman-teman dari bandnya.

 

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran penyanyi muda berbakat asal Ciamis Andri Saeful Millah atau Andris dengan singel perdananya ‘Seandainya’. Lagu ini diciptakan oleh musisi yang populer di era 90-an, Tito Soemarsono, dan diproduksi oleh ‘Nyo Music’. Lagu ini mengisahkan seorang lelaki yang mencintai kekasih sahabatnya, namun tidak dapat mengungkapkannya dan hanya memendam perasaannya dalam hati.

Meskipun lagu-lagu karya Tito Soemarsono kebanyakan bergenre pop mellow, lagu ‘Seandainya’ memiliki nuansa yang berbeda dengan melibatkan musisi internasional dan dalam negeri, serta teman-teman band Andris. Tim musisi ini terdiri dari Pajrin (rhodes dan keyboard programming), Leonard ‘nyo’ Kristianto (synbass dan MIDI programming), Nurul Susanto (gitar akustik), Diki (gitar listrik dan akustik), Polina Faustova (cello), dan Leonardo Zorzi (virtual strings orchestration).

"Aku melibatkan teman-teman dari bandnya, yakni Pajrin (Keyboard) dan Diki (Gitar), yang juga turut menyumbangkan backing vokal," ujar Andris di Kantor Nyo Music, Cideng, Jakarta, baru-baru ini.

Singel ‘Seandainya’ merupakan karya asli Tito Soemarsono yang telah diaransemen oleh Pajrin, Diki, dan Leonard ‘nyo’ Kristianto. Sang pencipta lagu merasa senang dan memberikan respons positif setelah mendengar lagu ini.

“Om Tito malah senang dan suka katanya lebih fresh. Pas kita demokan dengan aransemen yang kita buat, bisa dibilang ini jadi lebih muda, lebih kekinian dan milenial,” ungkap Andris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memulai Karir

Andris memulai karir menyanyi pada tahun 2019 dan telah tampil di berbagai tempat, mulai dari kafe hingga acara pernikahan (wedding singer). Dia mulai dikenal luas sejak mengikuti kompetisi menyanyi ‘Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (Hapmi) Jabar Pop Singer Contest 2022, di mana dia meraih juara pertama dan akhirnya bertemu dengan Mas Tito Soemarsono.

"Dalam Hapmi, saya secara kebetulan bertemu dengan om Tito Soemarsono, yang juga salah satu juri. Saya diperkenalkan dengan produser musik Leonard ‘Nyo’ Kristianto. Dan Alhamdulillah tahun ini, saya bisa bergabung dengan ‘Nyo Music’ dan merekam singel ‘Seandainya’,” ungkap Andris, yang juga memiliki EO Andris Entertainment.

Untuk pembuatan video musik, yang disutradarai oleh Winda Susanti, mengisahkan tentang persahabatan tiga remaja yang saling jatuh cinta, termasuk Andris yang mencintai wanita yang sama tetapi tidak mendapat respon positif. Syuting dilakukan di berbagai lokasi di Jabodetabek dalam waktu sekitar 2 hari.

 

3 dari 4 halaman

Mirip Glenn Fredly

Leonard Nyo Kristianto, Produser ‘Nyo Music’, mengakui bahwa suara Andris memiliki kemiripan dengan mendiang Glenn Fredly, meskipun ada perbedaan sedikit dalam ketebalannya.

“Suara Andris hampir mirip dengan Glenn Fredly, tetapi Andris memiliki karakter warna suara tersendiri. Jadi, meskipun ada kemiripan, Andris tetap Andris, bukan pengganti Glenn Fredly,” kata produser yang akrab disapa Nyo ini.

 

4 dari 4 halaman

Pertimbangan

Nyo juga menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan yang membuatnya menerima Andris di label musiknya. Selain memiliki vokal yang bagus, Andris juga mirip secara fisik dengan penyanyi internasional Maher Zain.

“Saat pertama kali melihatnya, langsung teringat Maher Zain, dan suaranya yang bagus dan merdu. Di Indonesia, vokal seperti Michael Bolton dan suara melas banyak disukai,” tambah Nyo.

Nyo berharap kehadiran Andris dengan singel ‘Seandainya’ dalam blantika musik tanah air ini akan sukses dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terutama para penggemar musik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.