Sukses

Andika Eks The Titan Sebut Dirinya Dikeluarkan dari Peterpan oleh Ariel CS

Andika secara terang-terangan mengatakan bahwa ia dan Indra dikeluarkan dari Peterpan.

Liputan6.com, Jakarta Andika Naliputra Wirahardja, atau yang lebih dikenal sebagai Andika eks The Titans dan Peterpan, buka suara mengenai masalah yang pernah terjadi di band Peterpan. Termasuk bagaimana perpecahan di band tersebut terjadi.

Hal itu disampaikan saat ia berbincang di kanal YouTube Ferdy Element. Dalam kesempatan itu, Andika berbagi kisah bagaimana ia membangun karier dari awal, termasuk juga membentuk band Peterpan yang beranggotakan ia, Ariel, Lukman, Reza, Uki, dan Reza.

Namun rupanya saat Peterpan sedang naik daun, perpecahan terjadi. Perpecahan itu yang menjadi cikal bakal dirinya dan Indra membentuk The Titans, dan Peterpan berubah menjadi Noah.

Andika secara terang-terangan mengatakan bahwa ia dan Indra dikeluarkan dari Peterpan.

“Tiba-tiba Peterpan harus ganti nama, atau lu dulu keluar?” tanya Ferdy Element.

“Gue dulu yang dikeluarkan sebenernya,” jawabnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bingung

Lebih lanjut, Andika sendiri mengatakan bahwa saat itu ia tidak bisa mencerna apa yang menjadi masalah. Namun dari penjelasan yang ia dapat, diketahui bahwa alasannya adalah karena sudah tidak lagi satu visi dan misi.

“Itu yang gue bingung sebenernya. Iya, Karena di Peterpan itu leadernya aku. Yang pertama kali ngomong, manajer kita yang dulu, Joy. Tapi kayaknya disuruh anak-anak, dan anak-anak pembicaraannya Ariel,” jawabnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Tidak Fun

Terlepas dari itu, Andika sendiri mengakui bahwa situasi di Peterpan saat itu memang sudah tidak menyenangkan seperti dulu.

“Aku juga nggak ngerti kenapa. Tapi kalau boleh bilang belak-belakan, memang saat itu Peterpan sudah tidak lagi fun seperti Peterpan yang dulu. Sebelum aku dikeluarkan pun, suasananya sudah kayak perusahaan,” kata Andika lagi.

4 dari 4 halaman

Keputusan Besar

Pada akhirnya di sebuah pertemuan yang dihadiri semua personel Peterpan kecuali Indra, keputusan besar itu dibuat. Saat itu suasananya sudah tidak menyenangkan. Andika menduga bahwa mereka sudah melakukan pertemuan sebelum dirinya datang.

“Gue bilang, kalian mau ngelarin gue dari band? Gue langsung bilang begitu, gue tembak. Karena satu-satunya logika yang gue lihat, arahnya kayaknya akan ke sana,” kata Andika.

“Akhirnya Ariel ikutan ngomong. Ariel bilang, ya kita udah gak satu visi misi lagi, kayaknya kita udah nggak sejalan,” sambung Andika.

Pertemuan itu menjadi titik balik penting yang akhirnya mengakhiri keberlanjutan Peterpan hingga saat ini. Perpecahan tersebut tetap menjadi salah satu cerita menarik dalam dunia musik Indonesia, yang menciptakan dua band yang sukses secara terpisah, yakni The Titans dan Noah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.