Sukses

Indonesian Dangdut Awards 2023 (IDA 2023) Siap Menghentak Malam Ini, 5 Oktober 2023

Lesti Kejora dan Happy Asmara bersaing sebagai “Penyanyi Dangdut Solo Terpopuler” di Indonesian Dangdut Awards 2023

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi, tahta tertinggi insan dangdut Indonesia akan kembali diselenggarakan dalam "Indonesian Dangdut Awards 2023" (IDA 2023) yang diselenggarakan oleh INDOSIAR. Acara ini akan mengangkat tema "New Generation of Dangdut" dan akan disiarkan secara langsung dari Studio 5 INDOSIAR pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, pukul 20.00 WIB.

IDA 2023 akan diramaikan oleh sejumlah bintang tamu dan penyanyi kenamaan tanah air, termasuk Lesti Kejora, Muchsin Alatas, Titiek Sandhora, Yunita Ababiel, Denada, Wika Salim, Duo Anggrek, Club Dangdut Racun, Selfi Yamma, Melly Lee, Waode POPA, Sridevi DA, Eby DA, Rio LIDA, Rahm DA, Byoode yang terdiri dari Putri Isnari, Aulia, Nia Rose, serta D’Divo yang diperankan oleh Fildan, Reza Zakarya, Ical Majene, Gabriel Harvianto. Tidak hanya itu, JD Eleven yang terdiri dari Hari Putra, Indy Gunawan, Faul Gayo, Ridwan Naibaho, Ryaas Randa, dan Bintang Pantura yang dimeriahkan oleh Jamila, Anna Zanet, Findi BP, dan Desofi BP. Para komedian seperti Abdel Achrian, Jarwo Kwat, Gilang Dirga, Aldi Taher, Diana Putri, Maya Ratih, El Rumi, Fuji An, Kiesha Alvaro, UN1TY, dan Rafael Tan juga akan menghibur penonton dalam malam penghargaan ini.

Kejutan lain datang dari 3 bintang muda Magic 5 Afan DA, Basmalah Gralind, dan Raden Rakha yang akan tampil bersama Irfan Hakim, Ramzi, Lady Rara, dan Jirayut sebagai pembawa acara.

Indonesian Dangdut Awards 2023 adalah acara tahunan yang merupakan wujud apresiasi INDOSIAR terhadap perkembangan dangdut di Indonesia, bahkan hingga mancanegara. Acara ini menjaga kredibilitasnya dengan melibatkan partisipasi masyarakat sejak awal penjaringan nama hingga pemilihan pemenang dalam berbagai kategori penghargaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajang Pencarian Bakat

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan banyaknya alumni pencarian bakat penyanyi dangdut INDOSIAR yang telah ikut mewarnai dan mendominasi popularitas di tengah masyarakat."

Ada total 11 penghargaan yang akan diberikan dalam "Indonesian Dangdut Awards 2023," termasuk 9 penghargaan kategori dengan nominasi serta 2 penghargaan khusus. Salah satu kategori yang akan menjadi sorotan adalah "Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler," yang akan mempertemukan Happy Asmara, pelantun lagu "Ngopi Maszeh" dan "Rungkad," dengan diva dangdut Lesti Kejora, alumni D'Academy.

Para nama lain yang masih aktif di industri musik dangdut juga akan bersaing dalam kategori ini, seperti Ayu Ting Ting, Denada, Dewi Perssik, Lady Rara, Melly Lee, Putri Isnari, Selfi Yamma, dan Soimah. Apakah "Dede" (Lesti Kejora) akan berhasil memenangkan kategori ini seperti pada tahun lalu?

 

3 dari 4 halaman

Banyak Penghargaan

Penghargaan lain yang akan diperebutkan adalah "Lagu Dangdut Terpopuler," yang akan menampilkan lagu-lagu dari finalis "Dangdut Academy 5." Afan DA dengan lagu "Oh Cinta," Eby DA dengan "Jangan Lama Lama," dan Sridevi DA dengan "Mataharimu" akan bersaing dengan beberapa lagu lainnya, seperti "Surgaku" oleh Aulia, "K.O.P.L.O" oleh Denada, "Kambing Hitam" oleh Faul Gayo, "Insan Biasa" oleh Lesti Kejora, "Matamu" oleh Melly Lee, "Aku Bukan Rahwana" oleh Nassar, dan "Ada Dimana Mana" oleh Selfi Yamma.

Sembilan kategori lainnya dalam "Indonesian Dangdut Awards 2023" meliputi "Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler," "Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Solo Pria Terpopuler," "Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Solo Wanita Terpopuler," "Duo/Duet Dangdut Terpopuler," "Group Dangdut Terpopuler," "Video Klip Dangdut Terpopuler," "Kategori Sosial Media Darling," "Lifetime Achievement," dan "Penampilan Kostum Terbaik."

 

4 dari 4 halaman

Voting

Pemirsa INDOSIAR memiliki peran penting dalam menentukan pemenang dalam berbagai kategori penghargaan ini. Voting telah dimulai sejak tanggal 15 September 2023 pukul 07.00 WIB. Pemirsa dapat memilih melalui SMS dengan format IDA(spasi)KODE SMS dan mengirimkannya ke 97288 dengan tarif Rp2.000+PPN/SMS. Selain itu, pemirsa juga dapat menggunakan aplikasi Vidio dengan mengunduh aplikasi tersebut, mengklik banner "Indonesian Dangdut Awards 2023," atau melalui media sosial dengan mengikuti akun resmi Instagram @INDOSIAR, Facebook Page INDOSIAR, dan Twitter @INDOSIARID, lalu memberikan "like" pada salah satu foto nominasi favorit mereka. Proses voting akan ditutup pada tanggal 5 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB, dan pemenang akan ditentukan oleh tim INDOSIAR dengan mengakumulasi hasil perhitungan voting melalui SMS, Vidio, dan media sosial.

Jangan lewatkan acara seru "Indonesian Dangdut Awards 2023" pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, pukul 20.00 WIB, yang akan disiarkan langsung dari Studio 5 INDOSIAR!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini