Sukses

Misi Mulia Prilly Latuconsina lewat Gerakan Generasi Peduli Bumi

Prilly Latuconsina juga mendedikasikan diri untuk isu-isu lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk di dunia akting, Prilly Latuconsina juga mendedikasikan diri untuk isu-isu lingkungan. Melalui gerakan Generasi Peduli Bumi, Prilly mengajak semua orang, untuk terus menjaga dan peduli akan kesehatan lingkungan.

Jika sebelumnya Prilly Latuconsina bergerak dalam membersihkan lingkungan, kali ini ia dan gerakannya fokus pada keberlanjutan untuk pengolahan sampah yang telah dibersihkan.

"Di Generasi Peduli Bumi kita mau kampanye, selama ini kan kita selalu di bersihkan sampah, tapi aku mikirnya yang lebih sustain," ungkap Prilly Latuconsina di Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2023).

"Setelah sampah dibersihkan, terus sampahnya dikemanain. Jadi aku lebih bekerja di situ," sambung Prilly Latuconsina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Generasi Peduli Bumi

Mengelola sampah yang sudah dibersihkan, Prilly bersama gerakan Generasi Peduli Bumi bekerjasama dengan pengrajin lokal. Nantinya, limbah sampah tersebut akan diolah menjadi sebuah karya seni.

"Generasi Peduli Bumi aku bekerjasama dengan pengrajin lokal untuk mengolah sampah plastik jadi karya," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Memasarkan

Tak sampai di situ, Prilly juga akan membantu memasarkan karya para pengrajin lokal, yang terbuat dari bahan limbah plastik. Termasuk untuk mengekspornya ke luar negeri.

"Terus karyanya aku bantu eksport ke luar negeri. Jadi aku lagi kerjain itu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Saat Diving

Tercetusnya Gerakan Generasi Peduli Bumi berawal dari keresahan Prilly Latuconsina kala melihat tumpukan sampah plastik, saat dirinya melakukan diving. Hal itu Prilly sampaikan lewat akun media sosialnya.

Melalui Gerakan Generasi Peduli Bumi, Prilly Latuconsina ingin menciptakan program yang melek akan isu lingkungan, guna merawat bumi yang salah satunya dengan membersihkan pantai dan laut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.