Sukses

Hwasa Mamamoo Bebas dari Dugaan Perbuatan Cabul di Muka Publik

Seperti diketahui, awal mula masalah ini terjadi saat Hwasa Mamamoo manggung di Festival Universitas Sungkyunkwan pada Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta Hwasa Mamamoo akhirnya lepas dari tuduhan melakukan perbuatan cabul di muka publik yang selama beberapa waktu terakhir menderanya. Dilansir dari Soompi, Rabu (4/10/2023), hal ini terjadi setelah polisi memutuskan untuk tidak meneruskan kasus yang membelit sang pelantun “Twit” ke jaksa.

Hal ini diumumkan oleh Kepolisian Seongdong, Seoul, pada hari ini.

“Pada akhir September, kami membuat keputusan untuk tidak mentransfer kasus Hwasa Mamamoo yang dituduh melakukan perbuatan cabul di muka publik oleh Koalisi Perlindungan Hak Asasi Manusia Siswa dan Orangtua, dan hasilnya adalah tidak ada dakwaan,” begitu pernyataan pihak kepolisian.

Ditambahkan, “Setelah memanggil Hwasa sebagai terdakwa, menginvestigasi konten dan pengembangan penampilan (pada hari tersebut) dan memeriksa pernyataan semua pihak yang terkait secara menyeluruh, [kami menyimpulkan] bahwa sulit mengakui adalah dakwaan kriminal.”

Informasi ini juga telah diterima oleh agensi sang vokalis Mamamoo, P Nation, yang merilis pernyataan singkat. “Kami menerima informasi yang relevan dan kini sedang mengeceknya,” begitu pernyataan jubir agensi.

Seperti diketahui, awal mula masalah ini terjadi saat Hwasa manggung di Festival Universitas Sungkyunkwan pada Mei lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Hwasa Dinilai Tak Pantas

Dalam acara tersebut, Hwasa menampilkan lagu solonya berjudul “Don’t.” Saat manggung, ia dinilai melakukan gestur yang tak pantas, yani membuka kaki, menjilat telapak tangan dan mengelus bagian tubuhnya.

Video penampilan Hwasa langsung viral, membuat kontroversi ini kian membesar hingga ia kemudian dilaporkan ke polisi pada Juli lalu.

3 dari 4 halaman

Hwasa Disebut Bikin Malu

Pemimpin Koalisi Perlindungan Hak Asasi Manusia Siswa dan Orangtua mengungkap alasan melaporkan Hwasa karena menyebabkan rasa malu publik dan ketidaknyamanan hadirin.

“Di Universitas Sungkyunkwan, tempat umum yang dapat dilihat oleh publik, dia melakukan tindakan cabul yang tidak ada hubungannya dengan musik,” kata pemimpin Koalisi Shin Min Hyang, dilansir dari Allkpop

4 dari 4 halaman

Hwasa Comeback

Hwasa sendiri pada Agustus lalu comeback dengan “I Love My Body” yang kemudian mendulang kesuksesan. Ini adalah comeback pertama Hwasa dengan agensi barunya, P Nation, setelah berpisah dari RBW.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini