Sukses

Dodhy Kangen Band Batal Bercerai dengan Istri dan Pilih Rujuk

Dodhy Kangen Band sempat meninggalkan istrinya selama 3 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Dodhy Kangen Band dan istrinya, Ayu Rizky Yani, sempat berada di ambang perceraian yang hampir terjadi. Mereka bahkan telah mengajukan permohonan perceraian ke Pengadilan.

Namun Dodhy akhirnya membatalkan perceraian itu dan memilih untuk kembali kepada istri dan anak-anaknya.

"Sudah hampir selesai, saya sudah ke Pengadilan juga, sudah mengurus semuanya," kata Dodhy di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/9).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melanggar Perjanjian

Permasalahan dalam rumah tangga mereka mulai memuncak ketika Dodhy melanggar perjanjian yang telah disepakati bersama istrinya. Awalnya, Dodhy berjanji untuk tidak pergi dari rumah tanpa istrinya. Namun, beberapa waktu lalu, ia melanggar janji tersebut karena merasa jenuh.

"Kami sepakat untuk selalu bersama selama 24 jam, tetapi sebagai seorang pria, saya merasa tidak nyaman dengan situasi itu. Akhirnya, saya pergi ke studio tanpa memberitahu dia. Saya pergi ke studio yang berada di cluster yang berbeda," ungkap Dodhy.

Biasanya, Dodhy selalu mengajak istrinya saat pergi ke studio, tetapi kali ini ia pergi sendirian. Hal ini membuat istrinya bertanya melalui pesan WhatsApp mengapa Dodhy pergi tanpa mengajaknya.

"Saya hanya berkata, 'Saya merasa perlu melepaskan diri dan ingin berada sendiri.' Dari saat itulah kami memulai proses perceraian, kami hampir sampai ke tahap penyelesaian akta perceraian," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Meninggalkan Rumah

Dodhy akhirnya meninggalkan rumah selama sekitar tiga bulan. Selama waktu itu, ia merasa kehilangan arah dalam hidupnya.

"Ketika saya berada di luar, tidak ada yang mengurus saya, gaya hidup saya menjadi kacau, saya biasa tidur larut malam, saya bahkan pergi ke klub malam. Meskipun saya pergi ke klub malam, saya tidak pernah minum alkohol atau merokok," jelasnya.

Dodhy mengakui bahwa ia hanya menikmati musik di klub malam, tetapi ada perasaan candu yang membuatnya ingin terus pergi ke klub malam.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Dodhy Kangen Band Memutuskan untuk Rujuk

Setelah menyadari bahwa gaya hidupnya yang tidak sehat, Dodhy akhirnya memutuskan untuk kembali rujuk dengan istrinya. Keputusan ini semakin mantap setelah ia melakukan panggilan video dengan anak mereka.

"Saat saya berada di luar rumah, istri saya pergi ke Arab untuk umrah. Entah apakah itu doa atau apa, saya tidak yakin, tetapi secara kebetulan saya melakukan panggilan video dengan anak saya. Saat itu, saya langsung merasa, 'Saya harus pulang,'" jelas Dodhy.

Di sisi lain, Ayu tidak memiliki masalah untuk menerima Dodhy kembali. Ia menjelaskan alasan mengapa ia memilih untuk bersatu kembali dengan Dodhy yang berusia 39 tahun.

"Mungkin jika Allah tidak menghendaki kami bersama, hatinya tidak akan terbuka dan ia tidak akan meminta maaf. Tetapi karena ia meminta maaf dan berusaha memperbaiki dirinya, maka saya memilih untuk memaafkannya lagi. Itu saja," pungkas Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini