Sukses

Farida Nurhan Putuskan Tutup Endorsement Meskipun Eksposur Tinggi: Aku Enggak Mau Kalian Ikut Di-Bully

Farida Nurhan memilih untuk menutup pintu endorsement meskipun eksposur dan popularitasnya tengah mencapai puncaknya.

Liputan6.com, Jakarta Farida Nurhan, seorang food vlogger yang baru-baru ini menjadi sorotan media sosial, kembali membuat keputusan mengejutkan di tengah perseteruannya dengan Codeblu dan laporan hukum yang diajukan terhadapnya. Kali ini, dia memilih untuk menutup pintu endorsement, meskipun eksposur dan popularitasnya tengah mencapai puncaknya.

Melalui unggahan di media sosialnya, Farida Nurhan menyampaikan alasan di balik keputusan ini. Ia juga menunjukkan ponsel yang ramai menerima panggilan dan pesan untuk endorsement.

Menurut Omay --sapaannya--, situasi saat ini sedang tidak kondusif untuk dirinya dalam menerima endorsement.

"Buat sahabat Omay, bukannya aku enggak mau terima endorse, ya, yang marah-marah tolong bersabar, ini bukannya Omay enggak mau terima endorse-an. Tapi kan situasinya lagi kacau balau begini,” kata Farida Nurhan pada Rabu (27/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nggak Mau Uang Kalian Nggak Kembali

Farida Nurhan juga menegaskan bahwa ia tidak ingin mengambil uang dari para pemasang iklan jika nantinya tidak dapat memberikan hasil yang mereka harapkan. Terlebih lagi untuk mereka yang sudah lama menabung demi bisa membayar endorsement kepada Farida Nurhan.

"Aku nggak mau kalian bayar Omay, ada yang nabung dulu, ada yang apa-apa dulu, aku nggak mau uang kalian nggak kembali," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Eksposure Tinggi

Keputusan ini diambil Farida Nurhan sebagai bentuk perlindungan terhadap para pemasang iklan yang mungkin akan mengalami tekanan atau kritik negatif dari pengguna media sosial jika bekerja sama dengannya. Dalam unggahan lain, ia juga menunjukkan salah satu unggahan dengan rekor pencapaian impresi tertinggi hingga mencapai 1,2 juta pengunjung. 

"Nanti aja, ya, walaupun engagement-nya bagus, exposure-nya bagus, tapi aku enggak mau kalian nanti pakai jasa Omay, kalian dibully juga, aku enggak mau. Yang sabar, ya," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Recovery

Farida Nurhan juga memberikan gambaran waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan saat ini. Setidaknya, selama beberapa pekan ke depan, sembari ia juga menyelesaikan masa pemulihan paska operasi pengangkatan implan.

”Yang sabar ya, 2 minggu lagi lah. Plus ini Omay kan habis recovery, jadi aku mau beresin kerjaan-kerjaanku yang belum tak selesaikan harus kuutamakan dulu," katanya.

"Kalaupun nanti ada endorse-an yang naik kayak besok atau apa, itu berarti sudah bayar duluan sebelum Omay operasi implan payudara, untuk sementara ini, Omay stop endorsement karena aku enggak mau kalian kena bully juga," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini