Sukses

Rieta Amilia Ibunda Nagita Slavina Bantah 5 Kali Mangkir Sidang Gugatan Rp300 Miliar, Mediasi 5 Oktober 2023

Kuasa hukum ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia, membantah tudingan 5 kali mangkir dalam sidang gugatan harta gana-gini Rp300 miliar di PN Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia Beta, membantah lima kali mangkir dari sidang gugatan harta gana-gini Rp300 miliar yang dilayangkan mantan suami, Gideon Tengker, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang dengan agenda mediasi, Kamis (21/9/2023), kuasa hukum ibunda Nagita Slavina, Ariesa Prahara menepis tudingan lima kali mangkir sidang. Kliennya tak mendapat surat panggilan sidang.

“Bukan mangkir, karena kita enggak dapat suratnya sama sekali. Kita enggak ada surat panggilan maupun dari principal pun enggak ada panggilan,” kata Ariesa Prahara kepada jurnalis kemarin.

Kini, ia siap mengawal kasus gugatan Gideon Tengker atas harta gana-gini senilai Rp300 miliar sampai tuntas. Mediasi perdana diagendakan pada 5 Oktober 2023. Rieta Amilia diminta hakim hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Berkomunikasi dengan Rieta Amilia

Ariesa Prahara mengaku belum bisa bicara banyak terkait peluang damai di ruang sidang. Ia juga belum berkomunikasi dengan Rieta Amilia terkait detail dan kronologi gana-gini berujung gugatan di pengadilan.

“Saya enggak bisa banyak kasih pendapat juga. Kita hanya ditugaskan dari kantor untuk mewakili, untuk menjadi kuasa (hukum) dalam perkara ini. Saya belum bisa menjanjikan. Maksudnya kami belum berkomunikasi juga jadi saya belum bisa kasih kepastian,” urainya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mediasi 30 Hari

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (21/9/2023), pengacara Gideon Tengker, Erles Rareral membenarkan bahwa sidang dengan agenda mediasi akan dihelat pada 5 Oktober 2023.

“Ya, mediasi 30 hari. Yang pertama tanggal 5 (Oktober 2023) kita berharap Rieta Amalia Beta bisa hadir. Harus hadirlah, daripada dicariin wartawan dan lain sebagainya,” Erles Rareral menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Rindu Melihat Rieta Amilia

Berkali kubu Gideon Tengker menyesalkan sikap Rieta Amilia tak mau datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang notabene lokasinya tidak sejauh yang dibayangkan.

“Dan saya pun rindu untuk melihat Rieta Amalia Beta langsung ya. Yang mana, sih orangnya? Kalau tinggal di Jakarta kenapa kita harus perlambat? Karena gugatan ini di Jakarta Selatan bukan di Aceh atau Papua,” cetusnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.