Sukses

Anita Hara Dambakan Punya Wajah Kinclong Seperi Artis Korea, Rutin Perawatan Sejak Dini

Sebagai publik figur, Anita Hara sadar betul pentingnya menjaga dan merawat kecantikan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai publik figur, Anita Hara sadar betul pentingnya menjaga dan merawat kecantikan diri. Anita tak menampik, ingin selalu tampak awet muda layaknya artis Korea, di usianya yang kini sudah 43 tahun.

Anita mengungkapkan, sejak masih remaja ibunya selalu mengajarkan agar rutin menjaga dan merawat kesehatan kulit. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Perawatan tuh bukan dari usia 30 atau 40, tapi dari usia dini. Dari 20 tahun kita memang udah melakukan perawatan. Karena kulit yang terawat itu nggak ada yang instan," ujar Anita di acara launching Haneul Clinic di kawasan Jatimakmur, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023).

"Memang mama mengajarkan, lebih baik kita mencegah daripada nanti udah terjadi seperti flek, kulit sering terpapar sinar matahari atau lighting syuting, itu kan kulit bisa rusak," Anita menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Insecure

Sebagai wanita, Anita mengaku sering merasa insecure untuk selalu tampak muda. Setidaknya, ia ingin menjaga kulitnya agar tidak mengalami penuaan dini.

"Yang membuat insecure kan itu, bagaimana selalu terlihat young. Makanya kita melakukan perawatan. Untuk mengejar supaya jangan sampai di usia yang belum ke sana, kita udah melebihi itu," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Datangkan Alat Kecantikan Korea

Anita pun antusias dengan keberadaan Henuel Clinic, yang mendatangkan langsung alat-alat treatment kecantikan dari Korea. Tak dipungkiri, selain budaya K-Pop yang mendunia, kecantikan wanita Negeri Gingseng itu juga kerap dijadikan patokan.

"Aku suka banget sama Korea. Aku melakukan banyak perawatan kayak mousturizer, masker dan memimpikam punya wajah yang kayak orang Korea, glowing, kenyal, selalu bercahaya," aku Anita.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Tersertifikasi

Bunga Anggraini selaku konsultan Haneul Clinic memastikan, alat dan produk yang digunakan sudah tersertifikasi Kementrian Kesehatan dan terdaftar BPOM.

"Alat di sini sudah teraertifikasi Kemenkes dan BPOM, dan aman dari sisi keamanan, karena ditangani oleh tenaga profesional. Ada tiga segmen, pertama mengatasi kulit hitam, kedua ada hyperpigmentasi dan juga slimming," ucap Bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.