Sukses

Viral Fotografer Kevin Pramudya Nilai Hasil Foto Prewedding Pemicu Kebakaran Bromo Jelek Bikin Emosi

Fotografer profesional sekaligus pesohor Twitter, Kevin Pramudya Utama, menilai hasil foto prewedding pakai flare yang memicu kebakaran Bromo bikin emosi.

Liputan6.com, Jakarta Fotografer profesional sekaligus pesohor Twitter, Kevin Pramudya Utama, menilai hasil foto prewedding memakai flare, yang memicu kebakaran Bromo jelek. Tak sepadan dengan akibatnya.

Ini disampaikan Kevin Pramudya lewat utas di akun Twitter terverifikasi, yang diikuti 84 ribuan pengikut. Ia tak dapat menahan hati atas insiden kebakaran Bromo akibat penggunaan flare yang tak bertanggung jawab.

Sorry banget, ga berusaha buat jadi si paling fotografer, sepuh atau apalah itu sejenisnya, tapi ini ngeselin banget dan harus diomongin,” cuit Kevin Pramudya Utama merespons hasil foto prewedding Kamis (7/9/2023).

Cuitan ini menyertai foto dua mempelai main asap pakai flare di rerumputan Bukit Teletubbies Bromo yang eksotis. Dilihat Showbiz Liputan6.com, Sabtu (9/9/2023) siang, cuitan ini viral karena di-retwit hampir 11 ribu kali dan disukai 39 ribuan orang.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelek Banget Kayak Begini!

Kevin Pramudya menyebut konsep maupun hasil akhirnya jauh dari kata bagus. “Kebakaran di Bromo ternyata terjadi demi hasil foto prewedding yang JELEK BANGET KAYAK BEGINI, F**,” tulisnya.

Kevin Pramudya lantas mengungkit dampak fatal sesi pemotretan tak berizin yakni 50 hektar kawasan Bukit Teletubbies terbakar. Bahkan, kawasan wisata ini terpaksa ditutup sementara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Maaf Banget Harus Emosi

Maaf banget harus emosi karena 50 Hektar terbakar demi foto di atas, satu orang yang punya konsep jelek nyalain flare di musim kemarau ini udah naik statusnya jadi tersangka,” Kevin Pramudya menyambung.

Ia mengabarkan, 5 orang lain yang masih jadi saksi dalam insiden kebakaran Bromo mungkin saja ditetapkan polisi sebagai tersangka. Tak hanya memaki, Kevin Pramudya mengunggah konsep foto ramah alam yang bisa dijadikan inspirasi foto prewedding di Bromo.

 

4 dari 4 halaman

Yang Tidak Merusak Alam

Inspirasi foto Bromo yang tidak merusak alam dan tidak dipenjara,” ia mencuit ulang unggahan lawas 18 Juli 2023, menampilkan bunga edelweis sebagai objek depan yang tampak buram dengan latar kawah Bromo yang anggun sekaligus megah.

Ingin membagikan salah satu foto favorit saya sepulang dari Bromo kemarin. Tak ingin hasilnya sama dengan yang lain, saya mencoba menjadikan bunga Edelweis sebagai foreground,” beri tahu Kevin Pramudya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, menyayangkan insiden foto prewedding yang bikin kebakaran Bromo. Ia minta pengunjung lebih bijaksana saat pelesir di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini