Sukses

Vierratale, Geisha Hingga Idgitaf Meriahkan Carnaval Omah Kata Ngapak Fun Fest 2023

Carnaval Omah Kata memadukan kebudayaan lokal dan nasional.

Liputan6.com, Jakarta PT Berkah Istana Gemilang (BIG Pro) melihat bahwa keanekaragaman menjadi daya tarik tersendiri dan melalui seni bahasa BIG Pro mengemasnya dengan memadukan kebudayaan lokal dan nasional melalui rangkaian event yang bertajuk Carnaval Omah Kata.

Eddi R Widodo selaku Founder dan Direktur BIG Pro menyatakan bahwa dengan adanya Carnaval Omah Kata, diharapkan masyarakat akan lebih bangga dalam melestarikan kebudayaan lokal.

"Sehingga dapat mengembangkan ide kreatif dan inovatif sehingga lebih optimis dalam berkarya, dan sesuai visi misi BIG Pro dapat menjadikan musisi, pegiat seni, UMKM daerah menjadi "Local Hero" yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional," kata Eddi ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Setelah berdiskusi dengan tim, saya selaku anak asli Purwokerto memilih Banyumas yang terkenal dengan logat ngapak sebagai kota awal untuk rangkaian event Carnaval Omah Kata bertemakan Ngapak Fun Fest 2023," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Acara Tahunan

Kedepannya, kata Eddi, Ngapak Fun Fest akan dihadirkan menjadi acara tahunan Kebanggaan Wong Banyumas.

"Mohon doakan kami untuk dapat menghadirkan Carnaval Omah Kata di berbagai daerah di Indonesia dengan tema yang berbeda-beda, semisal kami adakan di daerah Jawa Barat akan menjadi Sunda Fun Fest, di Kalimantan bertemakan Banjar Fun Fest, atau di daerah Sumatera mengambil tema Melayu Fun Fest," dia membeberkan.

 

3 dari 4 halaman

Digelar 18 dan 19 November 2023

Rangkaian hiburan ini akan diadakan pada tanggal 18 dan 19 November 2023 mulai pukul 19.45 WIB hingga 23.00 WIB di Lapangan Gor Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah dengan menghadirkan konsep pertama kalinya di Kabupaten Banyumas “Nonton Konser Sembari Selonjoran”.

Sejumlah musisi lokal dan nasional turut memeriahkan Ngapak Fun Fest 2023 diantaranya Ano Andro, Danar, Geisha, Lina Geboy, Heyek Crew, Rafi Sudirman, Feby Putri, Vierratale, Ervanka, Lala Karmela, Idgitaf, Evan Loss,  Mario G Klau, Jogja HipHop Foundation, Lodse, Jhony Freedom, Majestic dan masih banyak lagi. Musisi dari TNI AD pun akan ikut menghibur para pengunjung.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Bareng Ajenrem Tipe B 071/ Ajendam IV/ Diponegoro

BIG Pro, dijelaskan Eddi, berkolaborasi dengan Ajenrem Tipe B 071/ Ajendam IV/ Diponegoro, berupaya mewujudkan visi dan misi bersama untuk dapat menjadikan Kabupaten Banyumas sebagai salah satu destinasi wisata di lingkungan nasional dan internasional.

Ajenrem Tipe B 071/ Ajendam IV/ Diponegoro juga akan membuka stand sebagai sarana mensosialisasikan promosi kreatif penerimaan Prajurit TNI AD Republik Indonesia masyarakat yang berminat mendaftar sebagai prajurit TNI AD dapat langsung melakukan sesi tanya jawab di lokasi acara berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini