Sukses

Rekomendasi 10 Drakor Terbaik Dekade Ini Versi Baeksang Arts Awards (Bagian Kedua)

Di tulisan bagian kedua ini, kami menjajarkan pemenang Baeksang Arts Awards tahun 2019 hingga 2023, yang bisa menjadi rekomendasi drakor untuk tontonan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Di kalangan penggemar drakor, nama perhelatan Baeksang Arts Award terbilang sangat prestisius. Setiap tahun, penggemar sinema Negeri Ginseng menanti-nanti siapa yang akan membawa pulang trofi dari penghargaan yang digelar Ilgan Sports bersama JTBC Plus.

Salah satu kategori yang diikutkan dalam Baeksang Arts Awards, adalah Best Drama atau Drama Terbaik. Kemenangan dalam kategori ini, bisa dijadikan parameter soal kualitas cerita hingga akting yang apik, yang mampu menghanyutkan emosi penonton.

Tak jarang, para pemenang dalam kategori ini menjadi drakor klasik yang tetap menjadi perbincangan meski sudah bertahun-tahun berlalu.

Pada tulisan bagian pertama, kami menjajarkan para pemenang dari tahun 2014-2018. Di bagian kedua ini, Liputan6.com menjajarkan pemenang dari tahun 2019 hingga 2023, yang bisa menjadi rekomendasi drakor untuk tontonan Anda.

 

6. My Mister - tvN (2019)

Menang dari: The Light in Your Eyes (JTBC), Mr. Sunshine (tvN), Children of Nobody (MBC), dan Sky Castle (JTBC)

Mengisahkan tentang seorang wanita miskin, Lee Ji An (IU), yang mengalami berbagai kesukaran hidup. Ia menjalin hubungan tak biasa dengan supervisornya, Park Dong Hun (Lee Sun Kyun) yang hidupnya juga acak-acakan.     

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

7. Hot Stove League - SBS (2020)

Menang dari: Crash Landing on You (tvN), Hyena (SBS), Kingdom (Netflix), dan When the Camellia Blooms (KBS).

Baek Seung Soo (Namgoong Min) ditunjuk jadi GM baru untuk tim baseball profesional Dreams. Masalahnya, tim ini berada di peringkat paling ujung di liganya. Sementara itu manajer operasionalnya, Lee Se Young (Park Eun Bin)begitu sayang dengan Dreams dan pantang menyerah mengantarkan tim ini pada kesuksesan.

3 dari 5 halaman

8. Beyond Evil - JTBC (2021)

Menang dari:It's Okay to Not Be Okay (tvN), Flower of Evil (tvN), My Unfamiliar Family (tvN), dan Extracurricular (Netflix)

Berkisah tentang Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) seorang detektif yang dulunya dikenal begitu andal, tapi kini menjalani hari-hari monoton. Ia kedatangan partner baru, Han Joo Won (Yeo Jin Goo), dengan latar belakang elit. Keduanya menghadapi kasus pembunuh berantai, serupa dengan yang terjadi dua dekade lalu dan berkaitan dengan Lee Dong Sik.

4 dari 5 halaman

9. D.P - Netflix (2022)

Menang dari: Squid Game (Netflix), Twenty-Five Twenty-One (tvN), The Red Sleeve (MBC), dan Political Fever (Wavve)

An Jun Ho (Jung Hae In), ditunjuk mendapat tugas baru di kemiliteran: mejadi anggota tim DP atau Deserter Pursuit. Bersama Park Beom Gu (Kim Sung Kyun) dan  Han Ho Yeol (Koo Gyo Hwan), mereka bertugas mengejar para desertir.

5 dari 5 halaman

10. The Glory - Netflix (2023)

Menang dari: My Liberation Notes (JTBC), Our Blues (tvN), Extraordinary Attorney Woo (ENA), dan Little Women (tvN)

Semasa sekolah, Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) jadi korban bullying sadis Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) dan kawanannya. Begitu lepas, ia menghabiskan hidupnya untuk mempersiapkan rencana balas dendam yang rapi dan tak pernah disangka-sangka para perundungnya, 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini