Sukses

Miss Universe Malaysia Tetap Digelar dengan Serena Lee sebagai Pemenang Meskipun Poppy Capella Tak Lagi Pegang Lisensi

Nama Serena Lee tiba-tiba telah dinobatkan sebagai Miss Universe Malaysia 2023 di tengah pencabutan lisensi dari perusahaan milik Poppy Capella.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari dunia Miss Universe. Setelah Miss Universe Organization mencabut lisensi Miss Universe Indonesia dan Miss Universe Malaysia dari PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella, buntut dari dugaan skandal pelecehan seksual, ajang tersebut ternyata tetap digelar di Negeri Jiran.

Bahkan, nama Serena Lee telah dinobatkan sebagai Miss Universe Malaysia 2023. Hal itu terlihat melalui akun Instagram @missuniverse_malaysia yang diumumkan pada akhir pekan lalu. Dalam pengumumannya, Serena Lee disebut akan mewakili Malaysia di ajang Miss Universe yang rencananya digelar di El Salvador.

Hal ini mengundang kehebohan publik lantaran perusahaan milik Poppy Capella dianggap tak lagi punya hak untuk menyelenggarakan ajang Miss Universe Malaysia 2023. Akun Instagram @lambe_turah mengunggah ulang pengumuman ini pada Rabu (30/8/2023), mengundang kehebohan netizen.

Pengumuman ini bahkan membuat sejumlah netizen Tanah Air melontarkan beragam dugaan dan spekulasi terkait kemenangan yang diraih oleh Serena Lee. Menariknya, Rio Motret juga sempat mengungkapkan kebingungannya terkait pengumuman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman Pemenang Miss Universe Malaysia di Media Sosial

"Congratulations Malaysia 🇲🇾 Presenting the newly crowned Miss Universe Malaysia 2023, Ms Serena Lee. Your victory is a powerful testament to your bravery, strength, and woman empowerment. You inspire us all to reach for the stars and embrace our true potential. Shine on, queen! 👑," begitu yang disampaikan melalui akun Instagram @missuniverse_malaysia.

"She will be representing Malaysia at the 72nd Miss Universe competition in El Salvador. #SerenaLee #MissUniverseMalaysia #WomanEmpowerment #MUM23," sambung penyelenggara, menyatakan Serena Lee akan mewakili Malaysia di ajang internasional.

Atas pengumuman ini, sejumlah warganet Malaysia rupanya banyak yang mempertanyakan serta mempermasalahkan kemenangan Serena Lee sebagai Miss Universe Malaysia 2023.

Bahkan, menelusuri sejumlah komentar, beberapa di antara mereka banyak yang tak tahu menahu kapan tepatnya grand final Miss Universe Malaysia 2023 digelar. Terdapat juga komentar yang menyebut ajang ini digelar oleh perusahaan lain di luar PT Capella Swastika Karya.

3 dari 4 halaman

Kehebohan Rio Motret dan Netizen Indonesia Atas Pengumuman Miss Universe Malaysia 2023

Di akun Instagram @lambe_turah, tampak Rio Motret yang pernah menjadi visual director Miss Universe Indonesia, melontarkan reaksi yang sama hebohnya dengan para warganet Tanah Air.

"HULUUUU UNIWESSSSS CAN YOU EXPLAIN PLEASE !! @realpaulashugart @amyemmerich @annejkn.official @missuniverse," tulis Rio Motret dalam komentarnya.

"Baca di ig nya loh yg warga malaysia aja bahkan juga nggak tahu 😂😂 udh dipastikan handpick mah klo gini," duga seorang warganet.

"Mungkin Yang bikin piala & yang memberi penghargaan keluaranya sendiri," celetuk warganet lain melontarkan tudingan.

"Dunia per beauty Pageant an lagi tidak baik baik saja," kata seorang warganet lagi.

4 dari 4 halaman

Reaksi Poppy Capella Atas Pengumuman Miss Universe Malaysia dan Kabar Sempat Diperiksa Polisi

Di sisi lain, Poppy Capella yang sebelumnya menjabat National Director Miss Universe Indonesia, ikut mengisi kolom komentar di unggahan akun Instagram @missuniverse_malaysia.

Tak menuliskan kata-kata, ia hanya memberikan emotikon wajah semringah dengan mata membentuk simbol hati. Sejumlah netizen pun menghujani komentar Poppy Capella itu dengan beragam reaksi.

Poppy Capella sendiri kabarnya sempat diperiksa polisi terkait skandal body checking para finalis yang menjurus ke arah pelecehan seksual. Melansir berbagai sumber, kabar ini disampaikan Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Juliansyah.

"Sudah diperiksa dalam lidik (penyelidikan), tapi dalam sidik (penyidikan) belum," ujar Juliansyah saat dihubungi wartawan pada Selasa (29/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini