Sukses

Hengkang dari YG Entertaiment, Kang Dong Won Dirikan Agensi AA Group

Hengkang dari YG Entertaiment, Kang Dong Won Dirikan Agensi AA Group

Liputan6.com, Jakarta - Melansir dari Soompi, media lokal OSEN melaporkan bahwa pada Januari 2023 lalu Kang Dong Won telah mendirikan sebuah agensi baru, Selasa (29/08/2023). Menanggapi laporan tersebut, perwakilan dari sang aktor angkat bicara.

Pihaknya membenarkan kabar yang beredar terkait agensi baru dibawah naungan Kang Dong Won. Lebih lanjut, mereka menyebut bahwa agensi itu memiliki nama AA Group.

“Memang benar Kang Dong Won telah mendirikan agensi manajemen. Nama agensinya adalah AA Group,” ujarnya dikutip dari Soompi, Selasa (29/08/2023).

Mereka juga menambahkan bahwa AA Group adalah agensi tunggal yang terstruktur. Namun mereka tetap terbuka terhadap kemungkinan untuk mendatangkan artis lain yang selaras dengan visi perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hengkang dari YG Entertaiment

Sebelum mendirikan agensi baru, diketahui bahwa Kang Dong Won lebih dulu hengkang dari agensi lamanya, YG Entertaiment, pada Desember 2022. Aktor kelahiran 1981 ini meninggalkan YG setelah kontraknya berakhir.

Selama 7 tahun berkarir dibawah naungan YG, pemeran Peninsula ini sudah dua kali memperbarui kontraknya. Dia sendiri bergabung dengan agensi sejak 2016 dan kembali menandatangani kontrak pada 2020 dan 2021.

3 dari 4 halaman

Fokus dengan Proyek Film Baru

Dong Won kini sedang disibukkan dengan proyek film baru yang direncanakan akan segera rilis. Dilansir dari Soompi, bahwa film baru yang digarap bersama aktor tampan ini bertajuk Dr. Cheon’s Exorcism Lab: The Secret of Seolgyeong.

Selain itu, ia juga disebut-sebut tengah syuting untuk film yang bakal tayang perdana di Netflix. Sebuah film sejarah bertajuk War and Revolt yang bercerita tentang kisah perbudakan di jaman Joseon. Di sini, ia beradu akting dengan sejumlah bintang ternama seperti Park Jung Min, Kim Shin Rok, Jin Sun Kyu, dan Jung Sung Il.

4 dari 4 halaman

Akting yang Memukau

Siapa yang tak kenal dengan Kang Dong Won. Aktor ini telah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan. Dengan kemampuan akting yang memukau, ia berhasil membintangi sejumlah film dan serial TV populer. Namanya cukup dikenal setelah membintangi Maundy Thursday dan peran antagonis dalam Voice of a Murderer.

Ia juga mencetak rekor dengan menjadi lawan main aktor veteran yang terkenal, Song Gang-ho di dalam film mata-mata Secret Reunion, Jang Hoon. Film ini menjadi salah satu box office terbesar pada tahun 2010 di Korea dengan penjualan lebih dari 5 juta tiket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini