Sukses

Pemprov Jabar Kabarkan Kim Bum Main Film di Garut Perankan Komarudin, Maudy Ayunda Jadi Istrinya

Syuting film Tanah Air Kedua yang disebut-sebut akan dibintangi Kim Bum dan Maudy Ayunda ini, rencananya akan syuting di Garut dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang Selasa (29/8/2023), media sosial riuh dengan unggahan yang menyampaikan bahwa aktor Korea Selatan Kim Bum akan bermain dalam film berlatar Garut, Jawa Barat.

“Kabarnya Kimbum menjadi salah satu aktor korea yang akan beradu peran bersama Maudy Ayunda di Flim berjudul ‘Tanah Air Kedua’,” begitu unggahan @infogarut.

Ternyata informasi ini sudah disampaikan beberapa hari sebelumnya lewat artikel yang diunggah di situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, jabarprov.go.id, 26 Agustus 2023. Dalam artikel yang ditulis Diskominfo Garut, wacana mengenai film Tanah Air Kedua disampaikan dalam pertemuan Bupati Garut, Rudy Gunawan, dengan Duta Besar Korea Selatan, Lee Sang Deok pada 25 Agustus lalu.

Keduanya membahas kerja sama Garut dan Korea Selatan dalam bidang investasi, termasuk kolaborasi dalam produksi film Tanah Air Kedua.

“Film ‘Tanah Air Kedua’ akan menjadi sarana penting dalam memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea. Aktor ternama Korea, Kim Bum, telah ditunjuk sebagai pemeran utama yang akan memerankan karakter Komarudin alias Yang Chil Seong,” begitu kutipan artikel tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syutingnya di Garut - Korea

Sementara itu, istri Komarudin yang merupakan wanita asli Garut Wanaraja, disebut akan diperankan oleh aktris berbakat, Maudy Ayunda. Disebutkan pula bahwa film ini mendapat apresiasi dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Harapannya, film ini akan mulai diproduksi pada Oktober 2023, dengan syuting yang dilakukan di Korea dan Garut.

3 dari 4 halaman

Promosi Kabupaten Garut

Salah satu tujuan film kolaborasi Indonesia-Korea Selatan ini, untuk mempromosikan potensi investasi di Kabupaten Garut.

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerja sama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film Tanah Air Kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Konfirmasi dari Pihak Artis

Sementara itu, pihak Maudy belum bisa berkomentar mengenai proyek film ini.  

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar apapun. Doakan ya. Terima kasih," ujar Chita, selaku pihak Maudy Ayunda saat dihubungi melalui WhatsApp pada Selasa sore. Agensi Kim Bum juga belum memberikan konfirmasi apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini