Sukses

Cara The Crown Angkat Kecelakaan yang Menewaskan Putri Diana, Dipertimbangkan Matang-Matang demi Hormati Mendiang

Kecelakaan fatal yang merenggut nyawa Putri Diana sendiri terjadi pada 31 Agustus 1997. Bagaimana The Crown akan menampilkannya?

Liputan6.com, Jakarta Cerita dalam serial The Crown akhirnya sampai pada masa-masa jelang akhir hidup Putri Diana. Rupanya hal ini tak dianggap enteng oleh tim produksi drama ini.

Dilansir dari People, Minggu (27/8/2023) produser eksekutif Andy Harries dan Suzanne Mackie menjelaskan bahwa Netflix dan rumah produksi Left Bank Pictures akan mengangkat topik ini pada musik keenam The Crown.

“Acara ini mungkin akbar dan penuh keriuhan, tapi kami tidak. Kami adalah orang-orang penuh pertumbangan dan juga sensitif. Ada diskusi panjang dan sangat hati-hati, soal bagaimana kami akan melakukannya,” kata Suzanne Mackie dalam Edinburgh TV Festival, seperti diwartakan Deadline.

Ia menambahkan, “Penontonlah yang pada akhirnya menilai, tapi saya pikir kejadiannya diangkat lagi secara hati-hati dan lemah lembut.”

Pemeran Putri Diana, Elizabeth Debicki, juga memiliki pemikiran serupa. Apalagi sang aktris sangat menghormati mendiang ibunda Pangeran Harry dan Pangeran William.

“Kami semua sangat menghormatinya, kami harap itu terlihat jelas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tampilkan Kecelakaan

Sebelumnya, sejumlah sumber sempat mengungkap bagaimana kematian Lady Diana akan ditampilkan dalam serial ini.

“Momen persis kecelakaannya tidak akan ditampilkan,” kata perwakilan Netflix kepada The Sun.

3 dari 4 halaman

Momen Sebelum dan Sesudah Kecelakaan

Sementara pihak produksi menjelaskan bahwa yang diperlihatkan sebatas  sebelum dan sesudah kecelakaan.

“Intinya, mobil tersebut meninggalkan The Ritz setelah tengah malam, dengan paparazi yang melakukan pengejaran. Lalu setelahnya, di mana Duta Besar Inggris untuk Prancis  mulai ambil tindakan bersama Kementerian Luar Negeri, berikut konsekuensi konstitusional setelahnya," begitu pernyataan pihak rumah produksi kepada Deadline.

4 dari 4 halaman

Kecelakaan Fatal Tahun 1997

Kecelakaan fatal yang merenggut nyawa Putri Diana sendiri terjadi pada 31 Agustus 1997. Diana dan sang kekasih, Dodi Al Fayed, sedang berkendara di Paris—bersama sopir dan bodyguard mereka—dan mobil mereka dikejar sekawanan paparazi.

Kendaraan Putri Diana menabrak pembatas dalam terowongan, terbalik, dan berhenti di lajur lalu lintas yang berlawanan. Dodi Al Fayed dan sopir tewas seketika, sementara Putri Diana meninggal dunia di rumah sakit dalam usia 36 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.