Sukses

Lifebuoy Pencuci Piring Bersama Titi Kamal Launching Klinik Piring Higienis, Siap Hadir di 9 Kota di Indonesia!

Melalui Klinik Piring Higienis, keluarga Indonesia mendapatkan edukasi pentingnya persiapan makan, melakukan check up higienitas piring serta mendapatkan medical check up gratis.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci piring menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak bisa diremehkan. Proses mencuci piring tidak hanya menghilangkan sisa makanan dan kotoran dari permukaan piring, tetapi juga memiliki implikasi yang lebih dalam terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Meskipun sudah menjadi rutinitas, seringkali diantara kita tidak menyadari bahwa piring masih menyisakan lemak kasat mata yang bisa jadi sarang kuman dan bakteri penyebab penyakit. Oleh karena itu, penting bagi setiap rumah tangga dan semua orang yang kerap berurusan dapur maupun cucian piring perlu memilih sabun pencuci piring yang tepat dan teruji bisa membunuh bakteri agar kegiatan mencuci piring menjadi lebih efektif, efisien, dan higienis.

Lifebuoy sebagai merek pelindung kebersihan yang sudah dipercaya sejak 125 tahun telah menghadirkan inovasi baru Lifebuoy Pencuci Piring. Diformulasikan dengan BotaniTECH, bahan pembersih & anti bakteri dari alam, Lifebuoy Pencuci Piring efektif angkat lemak & bunuh 99.9% bakteri dalam 1X cuci. Berikan perlindungan bersih, higienis, dengan harga yang ekonomis.

Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga higienitas peralatan makan agar tetap bersi dan bebas kuman, Lifebuoy Pencuci Piring meluncurkan program Klinik Piring Higienis yang hadir di 9 kota di Indonesia. Melalui Klinik Piring Higienis, keluarga Indonesia mendapatkan edukasi pentingnya persiapan makan, melakukan check up higienitas piring serta mendapatkan medical check up gratis.

Seremoni peluncuran program Klinik Piring Higienis ditandai dengan pemotongan pita oleh Home & Hygiene Marketing Lead Unilever Indonesia, Anggya Kumala bersama Brand Ambassador Lifebuoy Pencuci Piring Titi Kamal yang berlangsung di FX Sudirman, Jakarta pada Minggu (13/08/2023). Berbagai kegiatan seru dan menarik turut dihadirkan Lifebuoy untuk memeriahkan kegiatan yang menjadi bagian dari kampanye #SpesialisPiringHigienis.

Roadshow Klinik Piring Higienis di 9 Kota, Mulai dari Jakarta!

Anggya Kumala selaku Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia mengatakan sejalan dengan brand purpose Lifebuoy yang memberikan perlindungan kesehatan kepada keluarga Indonesia, Lifebuoy meluncurkan Lifebuoy Pencuci Piring sebagai perlindungan peralatan makan. Kehadiran produk ini menjadi solusi untuk mengatasi sisa kotoran dan lemak yang tidak kasat mata dan bisa menjadi sarang bakteri.

"Sering kali pada peralatan makan yang terlihat bersih tapi ternyata ada lemak yang tidak kasat mata yang menjadi sarang bakteri di piring atau peralatan makan kita. Ini adalah pemicu banyak penyakit pencernaan seperti diare yang sering terjadi pada anak-anak. Oleh karena itu, Lifebuoy sebagai brand yang telah dipercaya selama 125 tahun melindungi keluarga dari kuman dan bakteri mengeluarkan sabun pencuci piring yang teruji klinis membunuh bakteri 99,9% hanya dalam satu kali cuci," kata Anggya dalam sambutannya di FX Sudirman, Jakarta.

Sebagai wujud komitmen Lifebuoy melindungi keluarga Indonesia dari beragam penyakit, Lifebuoy meluncurkan program Klink Piring Higienis yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Keluarga Indonesia dapat melakukan cek kesehatan secara gratis dan mendapatkan edukasi mengenai persiapan peralatan makan yang baik dan higienis.

"Klinik Pencuci Piring dari Lifebuoy Pencuci Piring yang diluncurkan 9 kota dimulai 13 Agustus hingga Oktober 2023 mendatang. 9 kota ini adalah langkah awal dari program kami di kota-kota pulau Jawa. Titik fokus kami menjangkau hingga residensial atau perumahan sehingga edukasi ini benar-benar menjangkau keluarga Indonesia," jelas Anggya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titi Kamal Demo Cuci Piring Pakai Lifebuoy Pencuci Piring

Brand Ambassador Lifebuoy Pencuci Piring, Titi Kamal menyambut gembira kehadiran program Klinik Piring Higienis yang akan menyapa masyarakat di berbagai kota di Indonesia.

"Aku senang banget dengan kehadiran Lifebuoy Pencuci Piring ini karena aku sendiri ingin piring yang lebih higienis lagi supaya kita dijauhkan dari berbagai risiko ancaman penyakit. Dengan hadirnya Lifebuoy Pencuci Piring ini sebagai ibu-ibu aku jadi senang, karena produk ini efektif angkat lemak, membunuh bakter 99,9 % dalam satu kali cuci. Itu yang paling penting banget," kata Titi Kamal.

"Di zaman sekarang ini, jangan cuma yang ekonomis tapi penting juga harus yang spesialis untuk piring higienis," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Titi Kamal mendemonstrasikan penggunaan Lifebuoy Pencuci Piring untuk mencuci piring kotor. Tak butuh waktu lama, setelah dicuci dan dibilas, piring pun bersih dari kotoran dan sisa-sisa lemak. Titi pun memasukkan piring ke dalam kotak yang dilengkapi sinar UV.

Para pengunjung bisa melihat langsung keampuhan Lifebuoy Pencuci Piring yang menjadi #SpesialisPiringHigienis untuk membantu melindungi kesehatan keluarga

"Langsung kesat, bersih, membunuh bakteri 99,9%. Efektif angkat lemak ya. Apalagi kalau ibu-ibu arisan, habis makan gulai, rendang, dan segala macam gak usah khawatir. Kita sebagai Moms jadi lebih tenang, karena kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga kita. Jangan sampai kita ketemu piring 'sakit', makanya selalu gunakan Lifebuoy Pencuci Piring," kata Titi Kamal.

Sebagai wujud dukungan atas komitmen Lifebuoy Pencuci Piring, Titi Kamal menempelkan stiker bertuliskan "Bersih Kesat, Efektif Lawan Bakteri" di Giant Plate, yang kemudian diikuti oleh para pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya sambil menikmati Car Free Day.

3 dari 3 halaman

Pengunjung Antusias dengan Produk Lifebuoy Pencuci Piring

Para pengunjung terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan peluncuran Klinik Pencuci Piring ini. Mereka menyambut kehadiran Titi Kamal dengan hangat, menyimak demonstrasi produk, memasuki mobil untuk menonton video perbandingan hasil mencuci piring dengan Lifebuoy Pencuci Piring vs produk lain serta mencoba keberuntungan di giant wheel berhadiah smartwatch, t-shirt, corkcicle, foldable grocery bag, hingga produk Lifebuoy Pencuci Piring.

Seorang pengunjung bernama Viona dari Jakarta mengakui acara hari ini sangat seru dan asik. Dirinya jadi banyak belajar hal baru.

"Kita belajar banyak hal baru karena yang tadinya kita gak tahu jadi tahu. Tadi dapat penjelasan dari Titi Kamal mengenai Lifebuoy Pencuci Piring yang higienis, praktis dan spesialis. Bagus banget itu buat aku sebagai moms yang setiap hari melakukan cuci piring. Di rumah selama ini cuma pakai sabun cuci biasa yang hanya praktis dan hemat saja. Tetapi sekarang dengan adanya Lifebuoy Cuci Piring bisa lebih higienis, praktis dan hemat," kata Viona yang saat giant wheel memenangkan smart watch.

Sebagai ibu rumah tangga yang setiap hari memasak untuk keluarga dan menghasilkan banyak cucian piring kotor, menurutnya produk pencuci piring yang tepat sangat penting. Tidak hanya bersih, tetap juga harus higienis dan bisa membunuh kuman lebih cepat.

Pengunjung lain, Sekarwiri dari Jagakarsa, mengaku tak sabar untuk menggunakan produk Lifebuoy Pencuci Piring di rumah. 

"Karena sudah dapat produknya, bisa jadi akan beralih ke Lifebuoy Pencuci Piring. Dari segi harga ini saya bilang murah, apalagi saya cuci piring setiap hari. Tadi lihat demo kak Titi Kamal yang mencuci piring kotor, dalam sekian detik, cuci bilas dan langsung keset. Kita lihat lagi dengan alat memang bersih," ungkap Sekar.

Free Medical Check Up x PDUI

Selain mengecek kebersihan piring, pengunjung yang hadir juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Mereka juga mendapatkan free product Lifebuoy Pencuci Piring.

Semakin menarik, karena Klinik Piring Higienis juga memberikan doorprize spesial bagi pengunjung yang mengikuti activity dengan cara foto bareng piring raksasa yang jadi ikon dalam event tersebut.

Setelah Jakarta, Klinik Pencuci Piring akan melanjutkan roadshow ke Bogor, Bekasi, Bandung, Madiun, Kediri, Malang, Surabaya, dan Jember. 

"Melalui kegiatan Klinik Pencuci Piring, kami ingin lebih banyak keluarga Indonesia teredukasi mengenai persiapan makan dimulai dengan peralatan makan yang higienis," tutur Anggi.

Seru banget bukan? Jadi gak sabar ingin ikutan dan merasakan secara langsung experience-nya. Jangan khawatir, terus ikuti informasinya melalui media sosial Lifebuoy dan tunggu Klinik Piring Higienis dari Lifebuoy Pencuci Piring di kota mu!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini