Sukses

Cerita Erick Thohir soal Menteri PUPR Basuki Hadimuljono: Beliau Memang Suka Ngisengin Saya

Pak Bas, begitu dia disapa, penasaran dengan desain jas yang dipakai Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir bercerita dari sudut pandangnya tentang kejadian viral antara dirinya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Seperti yang sedang ramai dibicarakan, Pak Bas, begitu dia disapa, penasaran dengan desain jas yang dipakai Erick Thohir hingga tak bisa menahan diri untuk sedikit menyingkapnya, hanya untuk melihat jumlah kancingnya.

Erick Thohir juga tak menyangka kalau Pak Bas bakal mengusilinya di tengah acara formal itu. Saat itu, dia juga menerka-nerka mengapa sang menteri PUPR ngepoin jas klasik miliknya.

"Nggak tahu, saya tadi sama istri sedang berdiri serius tiba-tiba Pak Bas ngelihat jas saya, mungkin beliau lihat kok kantongnya enggak ada, lalu kok kancingnya satu. Makanya beliau tanya 'Ini bukan baju Jawa ya?" tuturnya dikutip dari TikTok officialinew, Jumat (18/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Baju Jawa Supaya Tak Diperiksa Lagi

Sore harinya, saat upacara penurunan bendera, Erick Thohir berganti kostum dengan harapan tak dikepoin lagi oleh Pak Bas. "Makanya Pak Bas, sore ini saya pakai baju Jawa supaya enggak diperiksa-periksa lagi sama Pak Bas," terangnya.

Sebagai rekan kerja, Erick Thohir pun mengungkap seperti apa sosok Pak Bas di matanya. Rupanya, sang Menteri PUPR memang suka usil, dan Erick Thohir sering jadi sasaran keisengannya.

3 dari 4 halaman

Pak Bas Sosok yang Menyenangkan

"Kaget, apalagi ternyata viral banget. Ya Pak Bas begitu memang figur yang menyenangkan apalagi kalau kita suka kerja di daerah, beliau memang suka ngisengin saya dan kita suka ketawa-ketawa," ia menjelaskan.

Meski begitu, Pak Bas tetaplah sosok menteri yang sangat dihormati. Pak Bas adalah guru bagi Erick Thohir. "Salah satu mentor, menteri senior yang saya sukai kerjanya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Erick Thohir Mengenakan Jas Boedi Oetomo

Diberitakan sebelumnya, pertanyaan publik terkait alasan Pak Bas ngepoin jas yang dikenakan Erick Thohir akhirnya terjawab. Pria paruh baya ini rupanya penasaran dengan jumlah kancing dari jas klasik sang Menteri BUMN.

"Itu pakai jas Boedi Oetomo katanya, pakai jas tapi saya mau lihat berapa kancingnya. Ternyata cuma satu, Jadi ini memang model kancing Boedi Oetomo. Bukan Jawa tapi baju Boedi Oetomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja," kata Pak Bas dalam kesempatan wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini