Sukses

Momen Ustaz Khalid Basalamah Beri Denny Sumargo Buku Minhajul Muslim untuk Belajar tentang Islam

Dalam kesempatan itu, sang Ustaz Khalid Basalamah memberi Denny Sumargo banyak sekali bingkisan

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo kedatangan tamu istimewa di podcast-nya, ia adalah Ustaz Khalid Basalamah. Kedatangan sang ulama diabadikan dalam bentuk video dan diunggah ke Instagram Story Densu.

Aktor berusia 41 tahun ini tampak sangat antusias melihat kedatangan Ustaz Khalid Basalamah. Denny Sumargo menyambut dengan ramah meski diliputi rasa gugup sampai tubuhnya berkeringat.

"Masuk, yuk. Gagah sekali, ganteng aslinya bos. Saya hari ini mau ngobrol-ngobrol nih sama Ustaz Khalid. Aduh, keringetan gue," kata Densu dalam video yang diunggah pada Selasa (15/8/2023).

Dalam kesempatan itu, sang Ustaz memberi Densu banyak sekali bingkisan termasuk makanan berupa nasi kebuli yang didatangkan dari restoran terkenal milik sang pendakwah. Bintang film 5 cm ini juga diberi beberapa buku tentang Islam.

"Gue dikasih oleh-oleh sama Ustaz, ini adalah buku pedomannya, lo bisa belajar dan mengetahui tentang Islam. Jadi kalau pengin tahu ini Minhajul Muslim, mengajarkan tentang bagaimana pandangan Islam terhadap banyak hal. Tuhan yang ghaib, malaikat. Benar ya, Ustaz?" terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buku Sejarah Nabi Muhammad

Berikutnya, Khalid Basalamah memberi buku sejarah Nabi Muhammad dan buku bergambar tentang anatomi tubuh. "Kalau ini di dalamnya bergambar tentang anatomi tubuh manusia tapi dihubungkan dengan ayat Al-Qur'an," ucapnya.

Meski beragama non muslim, Denny Sumargo antusias dan senang menerima sejumlah buku pemberian sang ustaz. Dia memang gemar membaca buku terutama yang bersinggungan dengan sejarah.

3 dari 4 halaman

Tak Kenal Maka Tak Sayang

"Gue tuh memang suka baca-baca tentang sejarah, karena menurut gue tak kenal maka tak sayang. Jadi kalau kita banyak belajar, banyak pengetahuan, itu baik untuk pikiran kita. Dari pikiran ini masuk ke hati, jangan sampai hati kita banyak hal-hal busuk," papar Densu.

Momen tersebut juga diunggah ke akun TikTok pribadinya dan menyedot atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang juga telah membaca buku-buku tersebut dan mengakui kualitasnya. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

"Part terfavorit dari kajian beliau itu minhajul muslim❤️best pak ustaaadd," kata salah satu warganet.

"Buku Sirah Nabawiyah itu bagus bang lengkap, gua punya soalnya," kata yang lain.

"Saya respect banget sama Bang Densu. Attitudenya JUARA!" tambah warganet yang lainnya.

"Melalui kajian ustadz Khalid Basalamah Allah berikan hidayah-Nya untuk gw...Barakallahu Ustadz andalanku," yang lain menimpali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini